PemerintahanSeni Budaya

Enam Sanggar Perwakilan Kab/Kota Di Jabar Dipastikan Ikuti Helaran Seni Budaya Kota Bogor 2019

BOGOR, MBInews.id – Sebanyak 6 sanggar perwakilan dari Kabupaten /Kota Provinsi Jawa Barat dipastikan mengikuti Helaran Seni Budaya Kota Bogor 2019. Masing-masing sanggar akan menampilkan kesenian yang berbeda-beda dan menunjukkan khas daerahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi saat menggelar rapat koordinasi (rakor) di kantornya, Kamis (27/06/2019)

Menurutnya, 6 Kabupaten Kota yang ikut memeriahkan helaran tersebut antara lain, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

Secara rinci dirinya menyebutkan Kabupaten Bogor akan menampilkan seni helaran Rahwana Pejah, Kabupaten Purwakarta seni helaran Genye, Kabupaten Bandung Barat seni helaran Badingkut, Kabupaten Ciamis seni helaran Mabokuy, Kabupaten Subang seni Ubrug atau Sisingaan dan Kabupaten Kerawang seni helaran Egrang.

Shahlan menuturkan, selain sanggar dari luar Kota Bogor, beberapa sanggar dari Kota Bogor juga akan tampil memperlihatkan kreasinya. Seperti misalnya sanggar Getar Pakuan, sanggar Edas, sanggar Dewi Sri dan beberapa sanggar lainnya. (**)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button