TNI/POLRI

Polrestabes Bandung, Berikan Hadiah Untuk Dua Warga Gratis SIM A/C

BANDUNG, MBInews.id  – Polrestabes Bandung  memberikan dua Sim gratis kepada warga yang lahir bertepatan HUT Bhayangkara yang bertepatan lahir pada 1 Juli, Dua warga  mendapatkan hadiah dari Polrestabes Bandung, yakni gratis membuat dan memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) baik C maupun A.

Program pembuatan dan perpanjangan SIM gratis ini merupakan kebijakan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung untuk memeriahkan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

“Pembutan dan perpanjangan SIM gratis ini hanya berlaku bagi warga yang lahir pada 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina, Senin (1/7/2019).

Reza mengemukakan, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis ini dimulai dari Sabtu 29 Juni hingga 1 Juli 2019. Warga yang lahir pada 1 Juli cukup membawa KTP dan mendatangi Kantor Satlantas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa untuk memenuhi persyaratan administrasi.

“Selanjutnya warga mengikuti uji teori dan tes mengemudi, dan SIM C maupun SIM A baru, sudah bisa dibawa pulang,” ujar Reza.

Begitu pun dengan perpanjangan SIM, tutur Kasatlantas, warga yang lahir pada 1 Juli cukup datang ke kantor pelayanan SIM Satlantas Polres Bandung. Warga juga bisa datang ke outlet-outlet pelayanan SIM keliling yang telah disediakan di beberapa titik di Kota Bandung.

Dari enam pemohon pembuatan dan perpanjangan SIM gratis, tutur Reza, hanya dua yang lolos setelah melalui ujian simulasi dan praktik. Setelah lulus uji simulasi dan praktik, dua warga Kota Bandung yang mendapatkan SIM itu dibebaskan dari biaya adiministrasi pembuatan dan perpanjangan SIM.

“Dengan program SIM gratis pada momen HUT ke-73 Bhayangkara ini, semoga membawa kegembiraan bagi masyarakat khususnya di kabupaten Bandung. SIM berguna untuk menunjang tertib berlalu lintas di jalan raya,” tutur Reza.

Dua warga Kota Bandung yang mendapatkan layanan pembuatan SIM gratis, yakni Dian Yulianti warga Ujungberung dan Een Rohaeni, warga Cibiru, Kota Bandung.

Dian mengaku sangat senang mendapatkan SIM gratis. Apalagi masa berlaku SIM Dian telah habis. “Awalnya saya gak tau ada program SIM gratis. Kemudian ada yang share info di WA, makanya saya ke sini. Ternyata benar. Terima kasih Kapolrestabes SIM gratisnya. Semoga Polri semakin jaya,” kata Dian (**)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button