PemerintahanRegional

Untuk Kelancaran Program Tahun 2020, Pemkot Sukabumi Percepat Penyusunan RKA

SUKABUMI, MBInews.id -Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus melakukan pembenahan terhadap program -program yang akan dijalankan pada tahun 2020 nanti. Salah satunya mempercepat penyusunan perencanaan pengadaan yang dananya bersumber dari APBD. Hal tersebut juga bersamaan dengan proses penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) perangkat daerah.

Selain itu juga, seiring dengan rampungnya pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020.”Seiring dengan tuntasnya KUA-PPAS tahun 2020 yang ditandatangani oleh Walikota dan Dewan. Maka semua perencanaan pengadaan harus disusun dari sekarang,”ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Sukabumi Fahrurrazi Kamis,(25/07/2019).

Disisi lain lanjut Fahrurazi, Walikota Sukabumi mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh satuan Kerja Perangkat Daerah. Dimana Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) secepatnya harus dilaksanakan penyusunan tersebut.”Dalam surat itu Pak Wali mengingatkan dan menegaskan agar semua SKPD secepatnya menyusun perencanaan di tahun 2020. Termasuk dari PPK, PA dan KPA harus segera diangakat,”terang Fahrurrazi.

Bahkan Walikota Sukabumi memberikan surat tugas ke beberapa pejabat untuk melakukan road show pembinaan dan melaksanakan perencanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah tahun 2020 keseluruh SKPD dilingkungan Pemkot Sukabumi.”Surat tugas itu diberikan kepada 13 orang, terdiri dari Asisten Daerah bidang Perekonomian dan pembangunan dan sisannya tim POkja BPBJ Kota Sukabumi,”ujarnya.

Fahrurrazi, kegiatan road show tersebut dilakukan sejak pertengahan bulan Juli ini sampai dengan 14 agustus 2019 mendatang. Selain itu juga aku Fahrurrazi, ke 13 orang ini juga sekaligus mensosialisasikan peraturan yang baru tentang pengadaan.”Kita juga akan sosialisasaikan peraturan yang baru yakni Permen PUPR no 7 tahun 2019 yang mengatur tentang standar dan pedoman pengadaan jasa kontruksi,”katanya.

Fahrurrazi berharap, semua SKPD bisa melaksanakan penyusunan perencanaan pengadaan yang cepat. Sehingga di tahun 2020 nanti semua paket pekerjaan bisa cepat selesai sesuai harapan.”Perencanaan yang bagus kan, merupakan ikhtiar terbesar untuk hasil yang bagus juga. Jadi diharapkan semua SKPD bisa melakukan pembuatan penyusunan tersebut dengan cepat,”pungkas Fahrurazi. (Ardan)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button