Bandung RayaPendidikan

Tingkatkan Kreatifitas Siswa, MA Darul Ma’arif Selenggarakan Cooking Contest 2019

MBInews.id, Bandung – Dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa, MA Darul Ma’arif menyelenggarakan acara Cooking Contest dan pelaksanaan  kurban di MA Darul Ma’arif tahun  ini atas dua ekor sapi dan dua ekor domba yang berasal dari infaq siswa dan guru serta titipan masyarakat pada hari Selasa,(13/8/19)

Pendistribusian daging kurban saja, di MA Darul Ma’arif terasa sangat istimewa, di mana selain pembagian daging kurban kepada masyarakat

Para siswa diajak untuk menunjukkan kreativitas dalam memasak melalui kegiatan Cooking Contest yang pada tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Acara Cooking Contest juga dikelola dengan sangat baik.

Hal ini terlihat dari kemasan acara yang dipersiapkan dengan serius. Untuk kegiatan Cooking Contest, MA Darul Ma’arif bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi, dan juga turut didukung oleh ICA Badan Pengurus Daerah (BPD) Jawa Barat.

Para chef profesional terlihat sangat antusias mendukung acara tersebut. Hal ini terlihat dari keseriusan Chef yang menjadi juri sebanyak 5 orang dan 3 orang chef yang mendemonstrasikan keahliannya di depan siswa dan guru-guru MA Darul Ma’arif.

Osis MA Darul Ma’arif sebagai panitia acara Kurban dan Cooking Contest, menggandeng event organizer yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan, yaitu NRP Organizer sebagai konsultan dan konseptor acara yang juga berkolaborasi dengan chef profesional, yaitu Chef Erwin Sambora.

Meski peserta cooking contest hanya dari siswa MA Darul Ma’arif, namun panitia tetap memberikan hadiah sebagai wujud apresiasi untuk kelompok yang berhasil menjadi juara ke-1, 2, dan 3. Hadiah untuk para juara adalah berupa uang tunai dan piagam penghargaan yang dipersembahkan oleh sponsor acara yaitu MJB Rumah Produksi, IM Agro and Fresh, Tofani Multikreasi, NARA Kreasi, dan Divisi Event NRP Organizer.

Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh penampilan NRP The Band yang membawakan lagu-lagu religi dan pop kekinian. Siswa, tamu undangan, guru-guru dan staf MA Darul  Ma’arif, serta masyarakat umum tampak sangat menikmati penampilan NRP The Band yang berhasil menghidupkan suasana dan membangun interaksi dengan audiens. Kegiatan Cooking Contest diakhiri dengan acara Makan Besar hasil kreasi para chef profesional.

Wakil Kepala, Adpani, MA Darul Ma’arif Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa, acara Cooking Contest merupakan salah satu program unggulan MA Darul Ma’arif, di mana antusiasme siswa maupun masyarakat sangat baik dalam menikmati kegiatan ini. “Mewakili bapak kepala madrasah, Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan chef yang telah all out mendukung kegiatan ini”, kata Adpani

Apong van Banten. Selain itu, dalam sambutannya, Apong menyampaikan permohonan maaf dari kepala MA Darul Ma’arif, H. Yusuf Ali Tantowi, Lc., MA. yang tidak bisa menghadiri acara karena sedang berada di Mesir selama satu bulan untuk menjalankan tugas dan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak di sana dalam bidang pendidikan. Sambil bercanda, Apong mengatakan, “Bapak kepala mungkin di sana sambil bernostalgia karena beliau dulu menempuh jenjang S1 di Mesir dan S2 di Sudan”, tuturmya

Sementara itu, Chef Asoey sebagai Ketua ICA Kabupaten Bandung mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh MA Darul Ma’arif sangat membanggakan bagi para chef yang tergabung dengan Indonesian Chef Asosiation. Chef Asoey yang juga menjadi juri pada kegiatan ini memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus bersemangat dalam menggapai cita-cita.

Hal senada disampaikan oleh Chef Yono yang mewakili ICA BPD Jawa Barat yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh ICA merupakan upaya untuk memotivasi generasi muda agar mampu mengembangkan bidang kuliner yang amat beragam di Indonesia, khususnya di Jawa Barat yang terkenal dengan kuliner-kuliner khas daerah. Jika dikelola dengan baik melalui kemampuan memasak yang baik dan benar, maka kuliner khas daerah tersebut dapat meningkat nilai ekonomisnya. (***/Koes)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button