NasionalPemerintahanRegionalTNI/POLRI

Presiden Republik Indonesia Di HUT RI 74, “SELAMAT ULTAH INDONESIAKU”

MBInews.id, Jakarta – Jelang upacara HUT ke-74 RI di Istana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengenakan pakaian adat Bali mengisyaratkan betapa pentingnya menghargai budaya yang kaya.

“Pakaian Klungkung,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia yang akan menjabat dua periode ini usai pelantikan, mengajak putranya, Gibran Rakabuming.

Tampak juga disampingnya mendampingi yang tidak kalah eksis bak selebrity, Jan Ethes, cucu Presiden Jokowi melihat atraksi jelang upacara. “SELAMAT ULTAH INDONESIAKU”

Oh negeriku, usiamu tak muda lagi, rahimmu telah lemah meregang atas lahirnya begitu banyak anak-anak bangsa yg membanggakan, tapi juga ada yg lahir sungsang, menjadi manusia “merusal” dan mengidap sifat brutal, serta bebal.

Dipangkuanmu kini hidup anak-anak yg lupa kepada tempat lahirnya, sekaligus dia bisa menuduh saudaranya bukan sekandung, menyumpahi tanpa henti hanya karena beda pilihan dan cara pandang. Agama dibuat mainan dan dipakai sbg alat merengkuh manfaat buat dirinya, bukan sesama.

Dimana-mana tegak rumah ibadahnya, namun dalam waktu yg sama izin gereja saja bisa tiba-tiba tak ada, aneh tapi nyata, negara berpancasila, outputnya membenturkan rasa, rasa keadilan yg makin tak ada khususnya adil dalam beragama.

Teriakan rahmatanlilalamin, hanya dijadikan menegakkan alat kelamin.

Ibuku, ibu pertiwi, dipangkuanmu kami kadang menjadi gagu, apa karena kami masih lugu, atau dungu, sampai kami luput dari tindakan menguatkan persatuan yg kian hari makin rentan dan penuh tekanan seolah hidup dalam satu pangkuan tidak lagi diperlukan.

Ibu..kami rindu Patih Gajah Mada, yang bisa menyatukan Nusantara, kami tak mau ada Arung Palaka yang justru bisa memecah belah Indonesia.

Di ulang tahunmu, aku hanya bisa memberi doa, agar usiamu bisa sepanjang ujud adanya dunia, dan Indonesia tetap berpancasila dengan bhineka tunggal ikanya. Alfatihah.(iwan/ Koes))

SELAMAT ULANG TAHUN NEGERIKU TERCINTA

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button