Sukabumi

Sekretarian DPRD Kota Sukabumi Berikan Pengarahan Kepada 35 Anggota DPRD Terpilih

MBInews.id, Sukabumi — Sekretariat DPRD Kota Sukabumi memberikan arahan proses pelantikan kepada 35 anggota DPRD terpilih. Sosialisasai pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang Peripurna DPRD Kota SUakbumi. Kamis, (22/08/2019).”Sosialisasai ini biar semua 35 anggota dewan yang terpilih tahu,”ujar sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep L Sukmana. Acar tersebut juga dihadiri oleh Pimcab BJB Sukabumi Graha Noviana.

Selain itu juga lanjut Asep menjelaskan, sekretariat DPRD mensosialisasaikan kegiatan-kegiatan rapat pleno sumpah jabatan, termasuk tugas-tugas pimpinan ketua sementara serta masa jabatan sekarang.”Ya, kita ingin memberitahukan kepada mereka tentang seputar kegiatan-kegiatan pada acara rapat pleno sumpah jabatan nanti,”terang Asep.

Sejauh ini lanjut Asep, semua berkas adminsitrasi ke 35 anggota DPRD periode yang baru sudah lengkap, bahkan sudah diserahkan kebagian tata pemerintahan (Tapem) Provinsi Jawa Barat, dan sekarang tinggal menunggu tanda tangan Gubernur Jabar.”Insya Allah tanggal 02 September mendatang mereka dilantik. Sebab, semua berkas sudah lengkap, tinggal ditanda tangan Pak Gubernur,”ujar Asep.

Lokasi pelantikan sendiri, kata Asep akan berlangsung di gedung Anton Sujarwo Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa).”Jadi semua anggota DPRD yang terpilih berangkatnya bareng di gedung dewan menggunakan satu unit kendaraan Bus menuju lokasi pelantikan,”ucapnya.

Sedangkan ke 35 anggota dewan terpilih tersebut akan dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri. Mereka secara bersama-sama akan mengucap janji.”Untuk tingkat kota ataupun Kabupaten dilantiknya oleh Pengadilan Negeri setempat, kalau tingkat Provinsi oleh Pengadilan tinggi,”pungkasnya. (ayong/Koes)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button