Sukabumi

DPP Bareta Indonesia Lantik Puluhan Satgas LSM Bareta

MBInews.id, Sukabumi  – Puluhan Satgas Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Barisan Relawan Tanggap Bencana (Bareta) Indonesia dilantik oleh ketua DPP Bareta Indonesia di Pontren Al-Fath Jl. Merbabu, Kel. Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Sabtu (24/08/19).

Ketua DPP Bareta Indonesia Junaidi Tanjung mengatakan, bahwa dirinya sudah lama membentuk satgas sosial tersebut, khususnya di Sukabumi dan terlibat di berbagai kegiatan sosial, khsususnya bencana alam.

“Kita sudah lama melaksanakan berbagai kegiatan sosial di Sukabumi. Khususnya pada saat kejadian jatuhnya pesawat Sukoi pada tahun 2012 lalu. Dan mereka yang dilantikini merupakan angkatan ke-5”.ungkap Tanjung.

Tanjung menambahkan, Fokus Bareta dalam sosialnya yakni bencana yang terjadi di berbagai lini khsusnya di Sukabumi, mengingat banyaknya potensi bencana.

” Dasar Bareta adalah kegiatan sosial yang spotnya kepada Gunung, Rimba, Laut Pantai dan penaganan masalah sosial masyarakat lainnya,”katanya.

Tanjung menegaskan bahwa LSM yang dibentuknya ini bukan untuk kepentingan pribadi melainkan pengabdian kepada masyarakat dan negeri.

“Kami Bareta Indonesia mengabdi untuk negeri bukan untuk kepentingan pribadi dan memberikan karya nyata kepada bangsa,”tegasnya.

Sementara itu, Pembina LSM Bareta Indonesia KH. Fajar Laksana mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan terbentuknya satgas sosial tersebut, karena di Sukabumi rawan bencana dan bisa membantu masyarakat.

“Alhmdulillah satgas ini bisa berguna khusunya di Sukabumi, karena daerah Sukabumi tergolong rawan bencana, selain itu kehadiranya juga bisa dikatakan sangat memebntu pemerintah daerah,” singkatnya.(Dian/Koes)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button