PemerintahanSukabumi

Achmad Fahmi : Pramuka Dikota Sukabumi Bisa Menjadi Duta Masyarakat

SUKABUMI, MBInews.id – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pramuka merupakan sebuah karakter bangsa, untuk itu yang aktif di pramuka diharapkan bisa menjadi duta-duta kedisipilinan, kemanusiaan serta menjadi duta kebaikan-kebaikan di masyarakat.”Berharap para pramuka di Kota Sukabumi menjadi duta-duta yang diharapkan,”ujar Fahmi usai kegiatan peringatan hari pramuka ke 58 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Kamis, (29/08/2019).

Fahmi juga menambahkan, semangat parmuka kali ini tentang membangun keutuhan NKRI. bagaimana pramuka menjadi pionir untuk menahan hal-hal negatif, apakah narkoba, pelaku kolusi, dan korupsi. Ini bagian-bagian yang dikedepankan dari sifat dan sikap para pramuka.”Kami mengajak semua anggota pramuka untuk menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa,”ujarnya.

Selain itu juga seperti amanat kwartir nasional gerakan pramuka, mencanangkan suatu gerakan perlindungan bagi petani. Dengan lebih banyak mengkonsumsi produk pertanian lokal.”Jadi semua anggota pramuka tidak mengkonsumsi produk pertanian dan pangan impor, dan beralih ke produk lokal,”terangnya.

Untuk itu lanjut Fahmi, setiap kegiatan pramuka dan keseharian, produk makanan dari gandum atau bahan lain yang masih dimpor tidak lagi dikonsumsi. Sehingga jadikan gerakan ini sebagai wujud kecintaan segenap anggota pramuka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan para petaninya.”Niscaya, keutuhan negara ini akan terus terjadi ketika kecintaan kita pada bahan pangan lokal,”pungkasnya.(ardan/Koes)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button