RegionalSukabumi

Dandim 0607 Kota Sukabumi Siap Hadapi Pilkada 2020

SUMEDANG, MBInews.id — Pasca dialih tugaskannnya Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav. Mujahidin menjadi Wakil Asisten Teritorial di Kodam III Siliwangi kini Kodim 0607 Kota Sukabumi dijabat oleh Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, saat pisah Sambut, Rabu Malam (04/09/19).

Kini Dandim 0607 Sukabumi yang baru, langsung dihadapkan dengan persiapan Pilkada 2020 mendatang di Kabupaten Sukabumi.

“Ya pertama kali saya tugas disini dihadapkan dengan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi khususnya, TNI dan POLRI tetap terus bersepakat menjaga keamanan dan keutuhan dari Pilkada itu sendiri, sehingga terlaksana (Pilkada) dengan aman dan lancar,” ungkap Danang saat saat sambut Dandim 0607 Sukabumi di Makodim 0607, Rabu (04/09/2019) malam.

Danang mengatakan, TNI akan tetap berfokus pada pengamanan di Pilkada 2020 khusunya di Kabupaten Sukabumi dan tetap netral tanpa memihak siapa pun calonya.

“TNI tetap netral untuk menjaga keamanan dan kelangsungan Pilkada itu sendiri. Semua itu terlihat dari Pemilu kemarin, bahwa keadaan dapat diciptakan dengan baik dan kondusif, dan seluruhnya dapat terlaksana dengan baik,” tegas Danang saat ditanya awak Media.

Sementara iru, Dandim 0607 Kota Sukabumi sebelumnya Letkol Kav. Mujahidin, berharap kepada Dandim yang baru tersebut, bisa melanjutkan huhungan sinergitas antara TNI Polri dan unsur Forkominda yang ada di Kota maupun di Kabupaten Sukabumi.

“Berharap ikatan baik antara TNI Polri dan unsur Forkominda di Sukabumi bisa bersahabat seperti sebelumnya yang dirasakan dalam rangka menjung tugas menjaga situasi keamanan di Sukabumi” ungkapnya. (Iwan/Koes)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button