Bandung Raya

Menyerap Aspirasi Warga Masyarakat Kelurahan Babakan Tarogong

BANDUNG, MBInews.id – Berdiskusi langsung bersama Lurah Babakan Tarogong, H. Opi Sopandi S.Sos di kantor kelurahan Babakan Tarogong, Bandung, 11/9.

Kelurahan Babakan Tarogong terletak di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung dengan berbagai keragaman dan kompleksitasnya dalam segala hal karena jumlah penduduknya yang padat.

Seperti pada umumnya tempat-tempat di wilayah ibu kota provinsi kelurahan Babakan Tarogong memiliki permasalahan yang sudah, masih dalam pengerjaan hingga progress yang akan dilakukan kedepannya sebagai langkah soluktif.

Adapun tujuan report terkait permasalahan yang ada di kelurahan Babakan Tarogong yaitu untuk bersama-sama mencari solusi terbaik yang melibatkan semua unsur warga masyarakat dan juga pihak terkait.

“Permasalahan yang ada di Kelurahan Babakan Tarogong yaitu Permukiman dan Lingkungan, Tingkat Kemiskinan dan Pendidikan” Penjelasan H. Opi Sopandi.

Kelurahan Babakan Tarogong patuh terhadap SOP dan sudah melakukan pekerjaan secara transparan serta melakukan validitasi verifikasi terkait pendataan.

“Adapun solusi Permukiman dan Lingkungan terkait sanitasi atau banjir sudah dilakukan misalnya di RW 5 sebesar 500 juta sudah terserap dan dimanfaatkan masyarakat, spitank komunal dan penyediaan air bersih di RW 7 dan 4, serta PIPPK untuk perbaikan jalan, gapura, jembatan, pos yandu, gorong-gorong dan lainnya” paparnya.

Hal tersebut berdasarkan bantuan terpadu dari dana pemerintah pusat yang dialokadikan untuk penherukan sungai di Babakan Irigasi dan terserap 74% dan dana terpadu pemerintah kota Bandung yaitu Walikotaku sudah terserap 500juta juga swadaya dari masyarakat.

“Kalau masalah kemiskinan masih dilakukan pendataan seperti halnya masalah pendidikan terkait By Basic Data Terpadu atau BDT yang dulu SKTM sedang dilakukan verifikadi validitasi” pungkasnya.(iwan/Koes)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button