Cimahi & KBB

Tinjau Pos Kamling, Lurah Karangmekar Laksanakan Program Monsis

Mbinews.id, Cimahi– Kelurahan Karangmekar di tunjuk sebagai lokasi monitoring siskamling yang berlokasi di Mesjid Al-Fattah Pusdikhubad jalan Kalidam rt 07/10 kelurahan Karang Mekar, Jum’at malam, (13/9/19). Hal ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat.

Hadir dalam acara monitoring siskamling ini diantaranya Lurah Karangmekar, Camat Cimahi Tengah, Bintara TNI Pembina Desa (Babinsa), Bintara Polri Pembina Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), ketua RW bersama warga RW 10.

Dalam sambutannya, Camat Cimahi Tengah Sugeng Budiono, S.Sos., MT., menyampaikan bahwa sangat penting memelihara keamanan dan ketertiban dalam bentuk Ronda. Selain menjaga keamanan lingkungan banyak juga hal lain yang bisa dirasakan manfaatnya.

“Jika Siskamling berjalan masyarakat akan saling bertemu bersilahturahmi, dan yang terpenting siskamling bisa mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap Camat.

Selain itu, siskamling kepentingannya untuk kita semua, warga menjadi merasa aman di wilayahnya, pihak kepolisian juga merasa terbantu. Maka daripada itu, Siskamling di RW 10 agar digalakan kembali. Imbaunya

Sementara Danramil 0922/Cimahi Mayor inf Wastra  mengatakan pihaknya akan selalu membantu permasalahan yang ada di masyarakat dari segi keamanan. Perlu diketahui, pihak danramil 0922/Cimahi memegang dua kewengan wilayah, yaitu wilayah Kecamatan Cimahi Tengah dan Cimahi Selatan.

“Masyarakat bisa melaporkan kondisi diwilayahnya terutama mengenai potensi-potensi konflik,”imbaunya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Kompol Sayidina SH. Tentang pentingnya silaturahmi dalam lingkungan, sikahturahmi dalam siskamling merupakan upaya preventif dalam menangkal tindakan kejahatan dan kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Masih ditempat yang sama M Nur Efendi Lurah Karang Mekar mengatakan siskamling merupakan kebutuhan dasar untuk menciptakan keamanan dilingkungan, “walau baru setahun sekali juga tidak apa apa, tapi dengan adanya Monsis, diharapkan bisa menjadi keseharian kegiatan siskamlingnya.” harapnya

Zajuli Ketua MUI Kelurahan Karang Mekar juga menambahkan, Monsis merupakan jalan untuk mendapatkan pahala, dengan Siskamling banyak yang bisa dilakukan, selain menjaga lingkungan agar tetap aman juga bisa membantu masyarakat, “jika ada yang terkena musibah saat malam, bisa membantu menunjukan alamat saat ada orang yang bertanya dan banyak lagi yang lainnya.”ungkapnya

Selain sosialisasi serta tanya jawab seputar Monsis Camat, Kapolsek Cimahi, Danramil 0922/Cimahi, Lurah Karang mekar serta unsur terkait dan masyarakat meninjau pos kamling Rw 10 kalidam Karang Mekar. Koes

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button