Cimahi & KBB

Tingkatkan Kapsitas SDM Lembaga, Lurah Karangmekar Gelar Pembinaan Kelembagaan

Mbinews.id Cimahi– Tingkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan guna mengoptimalkan peran dan fungsi lembaga sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam hubungan kerja yang harmonis. Kelurahan Karangmekar gelar pembinaan kelembagaan yang terdaftar di kelurahan Karangmekar.

Pembinaan lembaga ini dilaksanakan di Ciwidey, Sabtu (14/9/2019) yang di ikuti beberapa lembaga diantaranya LPM, Karang Taruna, MUI, DMI, PKK, RW Siaga, dan masing masing Ketua RW se-kelurahan Karangmekar. Pembinaan ini di buka langsung oleh Lurah Karangmekar yang di dampingi Babins dan Babinkamtibmas serat Ketua PKK.

Dalam pembuakaanya Lurah Karangmekar, M Nur Efendi menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas SDM pengurus lembaga kemasyarakatan dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan teknis secara berjenjang dan berkelanjutan untuk mendukung terciptanya efektivitas dan responsivitas dari kinerja lembaga.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan non fisik yang merupakan salah satu program pemerintah Kota Cimahi. Serta sebagai ajang silaturahmi guna menjalin kebersamaan dalam memajukan kelurahan karangmekar yang lebih baik lagi,”ungkap Lurah dalam sambutannya.

Diselenggarakannya pembinaan ini, yakni untuk memperjelas tugas dan fungsi lembaga kelurahan di dalam peranan strategis pembangunan Kelurahan serta kedudukan lembaga tersebut.

“Lembaga ini sebagai mitra pemerintah tingkat kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat,”pungkasnya.koes

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button