Cimahi & KBB

Pengendara di Kota Cimahi Keluhkan Pohon Besar Yang Menjorok Ke Jalan

Mbinews.id– Pengendara keluhkan keberadaan pohon besar yang yang menjorok ke jalan raya di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi. Keberadaan pohon ini tertanam di bahu jalan. Bahkan, letak pohonnya membelakangi trotoar. Hal ini dinilai membahayakan pengendara.

Pengendara mengatakan, keberadaan pohon tersebut sangat berbahaya apalagi tepat berada di bahu jalan. Apalagi disaat malam hari ketika pandangan pengendara berkurang. “Ya ini sangat bahaya bagi pengendara motor atau mobil, lantaran posisi pohon menjulur ke jalan,” ujarnya saat ditemui, Jumat (4/10/2019).

“Seperti diketahui beberapa hari yang lalu, ada seorang siswi yang terlindas akibat dari bekas batang pohon yang menjulur ke jalan dan tergelincir. Ia pun berharap pemerintah terkait untuk segera memperbaiki kondisi pohon yang posisinya menjorok ke jalan,”paparnya.

Dilain pihak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi Mochamad Ronny mengatakan, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan pihak ketiga, pohon yang dikeluhkan pengendara di Jalan Mahar Martanegara masih dianggap sehat dan tidak masuk rekomendasi untuk ditebang. “Kecuali ada rekomendasi dari Satlantas Polres Cimahi dan Dinas Perhubungan, di saat itu membahayakan atau rekomendasi itu kita ambil tindakan,” jelasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button