RegionalSukabumi

Datangkan Pihak Investor, DPMPTSP Kota Sukabumi Gencar Lakukan Promosi

SUKABUMI, MBInews.id — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi terus melakukan langkah-langkah untuk mendatangkan pelaku investor ke Kota Sukabumi. Salah satu langkah yang saat ini tengah di kemas, yakni dengan gencarnya informasi investasi melalui web.”Ya, kita terus melakukan promosi berbagai  peluang investasi di Kota Sukabumi,”ujar Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Sukabumi Dra. Sofiani Kamis, (31/10/2019).

Menurutnya, saat ini tengah melakukan inventalisir potensi infratuktur, UMKM sampai perusahaan-perusahaan besar yang akan diekspos dalam peluang investai nanti di web tersebut, sehingga semua masyarakat ataupun pelaku investor bisa melihat dengan bebas.”Untuk jangak pendeknya di bidang promosi semua peluang investasi kita lucurkan di web termasuk melakukan pameran invetasi kedepanya,”terangnya.

Disisi lain Sofiani juga mengakui jika adanya tiga proyek besar yakni pembangunan jalan Tol Bocimi, Doubel track Kereta Apidan pembangunan Bandara serta ditambah di sektor wisata itu merupakan peluang bagi investor untuk melakukan usahanya.”Kota Sukabumi akan maju pesat dengan adanya proyek-proyek tersebut, makanya dari awal harus kami petakan yang menjadi sasaran pelaku investor nanti,”tuturnya.

Pihaknya juga tengah mencoba menjajakan area wisata Cikundul yang bisa dikerjakan dengan investor, keseriusan itu sudah dikoordinasikan dengan bagian adminsitrasi dan Kerjasama Daerah serta Bappeda.”Alhamdulillah, usaha tersebut sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada investor yang meliriknya. Bahkan dalam waktu dekat akan kita promosikan dalam kegiatan pameran yang akan dilaksanakan di Jakarta nanti,”bebernya.

Sementara itu perkmabnagn Penanaman Modal Dalam Negeri periode Januari sampai Akhir September tahun ini mencapai Rp1.164.255.401.168, dengan jumlah perusahaan sebanyak 392 dan penyerapan tenaga kerjanya mencapai 3.379 orang.”Saya yakin akhir tahun nanti akan melebihi target yang sudah ditentukan. Yang terpenting adanya investor maka akan tercipta lapangan kerja yang baru,”pungkasnya. (Ardan/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button