Cimahi & KBB

Aksi Gilas Pake Motor Ramaikan Festival Kirab Budaya Cimahi

Mbinews.id– Aksi gilas menggunakan sepeda motor kali ini dilakukan oleh Ngatiyana. Sebelumnya ada sekitar 15 sepeda motor yang menggilas badan seseorang pria misterius yang enggan diketahui identitasnya. Aksi ini sekaligus memeriahkan Festival Kirab Budaya yang di buka langsung oleh Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana, bertempat di pendopo kantor DPRD kota Cimahi, Jumat (1/10/19)

Aksi manusia digilas motor itu merupakan bagian dari antraksi yang dilakukan oleh orang-orang terlatih. Pria yang mengenakan pakaian serba hitam dan memakai penutup wajah itu sudah terbiasa dengan aksinya.

Berdasarkan pantauan, pria berbadan besar itu tidur terlentang dengan posisi wajah menghadap ke langit. Tepat di sampingnya ada sebuah papan yang berfungsi sebagai alat melintas sepeda motor. Ngatiyana jadi orang pertama yang melindas tubuh pria tersebut. Kemudian diikuti puluhan motor lainnya hingga 40 lindasan. Begitu selesai, tak ada satupun luka dari pria yang dilindas itu.

Antraksi itupun berbuah manis dengan penghargaan rekor yang diterima. Menurut Ngatiyana, rekor yang dipecahkan kali ini adalah antarksi lindasan terbanyak yang dilakukan terhadap manusia. “Allhamdulilah masuk rekor dengan 40 kali dilindas,” kata Ngatiyana.

Ngatiyana menegaskan, antraksi ini bukan merupakan pamer atau unjuk kekuatan semata. Tapi merupakan salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan khususnya di Kota Cimahi, umumnya di Jawa Barat. “Ini budaya debus yang harus dilestarikan, dan dilakukan sesuai kemampuan yang dimiliki tanpa luka dan cidera,” tegasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button