Bandung RayaPolitik

Kunjungan Mahasiswa UIN Disambut Dewan DPRD Kota Bandung Fraksi PKB, H.Erwin SE

BANDUNG, MBInews.id – Bertempat di Fraksi PSI/PKB DPRD Kota Bandung hari Kamis 14/11/19, H. Erwin SE menerima suara aspirasi Mahasiswa UIN Kota Bandung yang dikoordinir Afni.

Afni dan rekan-rekan ingin mengetahui secara pasti terkait partai politik, dalam hal ini adalah PKB lebih khusus peranan DPC PKB Kota Bandung dalam hal strategi, pengkaderan, harapan kedepan hingga hal lainnya yang berlangsung penuh keramahan dan keharmonisan.

Afni yang mewakili rekan-rekannya dari Mahasiswa UIN fakultas Ilmu Politik Tingkat 2 Semester 3 menuturkan maksud dan tujuan menyampaikan aspirasi adalah semata mencari ilmu secara langsung terkait teori yang dipelajari diperkuliahan untuk digali dari hasil obrolan yang dipaparkan oleh H. Erwin SE sebagai ketua DPC PKB Kota Bandung dan Dewan DPRD Kota Bandung.

Afni menanyakan strategi H. Erwin SE dalam politik di Kota Bandung dalam meraup suara untuk PKB dan hasil suara yang diraih cukup tinggi di dapil 3 kota Bandung kemarin.

“Strategi sebenarnya seperti pada umumnya digunakan yang lainnya, yang paling utama adalah menanamkan kebaikan pada masyarakat dengan tenaga, fikiran, disamping kelebihan apa yang bisa dipebuat untuk warga masyarakat disertai komitmen pada amanah yang diberikan” ungkap H. Erwin.

“Seperti hal yang sudah berjalan selama ini saya menyediakan beberapa advokasi untuk melayani warga masyarakat di rumah aspirasi terkait pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesehatan juga menyediakan ambulans, mobil operasional serta mobil untuk kebutuhan warga masyarakat sekitar serta memberikan santunan pada fakir miskin, anak yatim piatu dan lansia yang disisihkan sebagai zakat dari penghasilan saya” tambah H. Erwin.

“Mungkin karena kebiasaan tersebut diatas yang dilakukan warga memberikan suaranya” imbuh H. Erwin.

“Semoga hal ini jadi motivasi bagi yang lainnya baik didalam PKB atau untuk yang lainnya berbuat baik pada warga dari apa yang bisa kita lakukan” harapan inspirasinya.

Adapun Farhan menanyakan terkait pengkaderan dan posisi politik PKB yang dijalankan.

“Pengkaderan dilakukan seperti pada umumnya dimana PKB partai bersifat Agamis Nasionalis, dan pasti ada penyesuaian kultur keadaan masyarakat kota Bandung yang pluralisme dan komplek, pada intinya PKB partai nahdiyin yang merangkul semua elemen warga masyarakat dimana kebutuhan dunia dan kebutuhan akhirat didapat” Penjelasan H.Erwin.

“Kami terbuka untuk semua strata golongan yang mau bergabung membesarkan dengan apa yang bisa diberikan untuk PKB itu sendiri dari yang senior hingga kaum milenial”

“Posisi politik hasil keputusan bersama yang dirapat plenokan sebagai acuan dasar” tambahnya.

Afni pun bertanya harapan kedepan dan motivasi pembekalan untuk generasi yang akan datang seperti saya kedepannya.

“Harapan yang saya harapkan kita semua bisa mencapai tujuan dan harapan bersama untuk kebaikan warga kota Bandung dan atas hasil kontribusi bersama warga PKB pada khususnya dan warga masyarakat kota Bandung pada umumnya” harapannya.

“Saya nitip pada rekan mahasiswa dapat mengimplementasikan teori ilmu yang didapat dari perkuliahan untuk diimplementasikan dan ikut terjun langsung dalam politik” pungkas H. Erwin SE pada rekan-rekan konstituen Mahasiswa UIN pada kesempatan kali ini. (iwan B /MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button