Bandung RayaJabarRegional

Anggota DPRD kota Bandung, H. Erwin Ajak warga ikut serta Bangun Kota Bandung

BANDUNG, MBInews.id – Reses Anggota DPRD kota Bandung komisi D dari fraksi PKB, di hari yang sama sebelumnya H. Erwin berdialog dengan warga kacapiring dan Samoja di gedung Pepabri dilanjutkan jam 16.00 wib tanpa lelah langsung menyapa warga lengkong, di gedung BKM, di jalan Burangrang 17-19,Bandung, Sabtu , (23/11/2019)

Kedatangan Dewan DPRD Kota Bandung Fraksi PKB, H Erwin SE disambut warga kecamatan Lengkong dengan penuh kegembiraan.

Hadir Camat Lengkong Tubagus Agus Mulyadi S.Sos, Babinsa Burangrang H. Bunasar, Binmas Jalalluddin, Ketua Forum Aksi Guru Dedi, tokoh masyarakat dan lapisan elemen warga masyarakat Kecamatan Lengkong.

Para moderator memperkenalkan para narasumber dan menjelaskan kegiatan Reses H Erwin SE terkait fungsi, tugas, wewenang sebagai anggota dewan DPRD Kota Bandung di Badan Anggaran dan Komisi D yang miputi bidan kesehatan, pendidikan, kebudayaan, keagamaan hingga kesejahteraan masyarakat.

Moderator Purwadi dan Edi Korwa menerangkan tahapan demi tahapan sesi dalam kegiatan Reses ini yaitu doa pembukaan dan keterangan kegiatan tahapan acara, paparan-paparan dari narasumber, tanya jawab aspirasi masyarakat, doa dan poto bersama.

Paparan pembuka oleh Camat Lengkong, “Ungkapan terima kasih sebesar-besarnya pada bapak dewan yang terhormat sudah berkenan menyapa dan bersilaturahmi lewat Reses di wilayah kecamatan Lengkong, besar harapan saya pak dewan dapat menampung aspirasi warga kami dari permasalahan yang ada dan sedang dihadapi” ungkap Tubagus Agus Mulyadi S.Sos.

“Yang yakin bahwa masyarakat kami tidak terlepas dari berbagai macam kendala dengan permasalahan, dan butuh penjelasan, paparan, keterangan, penampungan Penyerapan, dan apapun yang bisa jadi solusi oleh pak dewan” tambahnya.

“Apalagi permasalahan yang dibidangi oleh komisi D perihal ruang lingkup kesehatan, pendidikan dan Kesejahteraan” imbuhnya.

Paparan kedua disampaikan H. Erwin SE yang menjelaskan kedudukannya sebagai dewan di DPRD Kota Bandung yang dipercaya di Badan Anggaran dan Komisi D. H Erwin SE mempersiapkan apa saja unek-unek warga untuk disampaikan dalam sesi tanya jawab secara terbuka untuk diungkapkan.

H Erwin SE menjelaskan keterkaitan dan sinergitas Reses dengan pemerintahan Kota Bandung yaitu dengan Musrembang, Mapay Lembur dan Kebijakan Pemerintah lainnya terkait menampung aspirasi masyarakat kota Bandung lainnya yang juga diselamatkan dengan rapat kerja dewan Bamus, Banggar hingga di Sidang Paripurnakan.

“Saya mengajak warga mari bersama membangun kota Bandung dengan apapun sebisa warga apa yang bisa diperbuat walaupun dengan suara aspirasi, masukan, kritikan dan yang mampu berkarya dengan inovasi, ide dan gagasan untuk dipersilahkan diungkapkan” ucap, H Erwin SE.

Sesi tanya jawab seperti biasa keluhan masyarakat terkait kesehatan dan pendikan yang mendominasi Reses hari ketiga ini. Hingga tim advokasi bidang pendidikan ikut serta menjelaskan pada warga terkait tahapan untuk rujukan dibidang pendidikan.

“Hal harus dilakukan surat keterangan dari sekolah, RT, RW dan Kelurahan yang untuk selanjutnya direkomendasikan pada dinas pendidikan bagi yang tidak mampu, dan bagi yang biasa ditahan buku report cukup menyertakan SKTM” Penjelasan Dudi Suparman Advokasi Khusus Bidang Pendidikan dan Kesehatan Team H Erwin.

Pada kesempatan Reses ini H Erwin SE memberikan sumbangan pada 7 janda dengan masing-masing 25kg beras, pemberian rasa apresiasi H Erwin pada pensiunan atlet balap sepeda sebesar 1 juta dan bantuan biaya pada mahasiswa yang tidak mampu sebesar 1 juta.

“Sebagai warga saya terima kasih atas apresiasi bantuan beras ini yang sangat berarti bagi kami yang janda-janda ini, dan saya doakan pak Haji Erwin sehat wal afiat dan terus mengalir rezekinya” ungkap Yayah, janda yang menerima bantuan beras.

“Haji Erwin bukan sekedar inspirasi dan motivasi bagi kami sebagai warga tapi rujukan juga bagi yang lain atas apresiasi dan kepedulian tinggi pada warga masyarakat dengan apa yang bisa diberikan walau mengorbankan harta miliknya” ungkap Nandang yang menjadi Konstituennya.

H. Erwin SE berharap”Semoga pertemuan di Reses ini bapak ibu diberikan berkah dan barokah serta rezeki oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan selalu diberikan kesehatan, semoga rezeki yang diberikan bermanfaat untuk bapak ibu yang menerimanya”.

“Bagi warga yang tidak bisa tertampung aspirasinya di Reses ini bisa menyalurkannya pada tim advokasi khusus kami” pungkasnya. (iwnaruna/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button