JabarRegionalSukabumi

Achmad Fahmi Ingatkan ASN Kota Sukabumi “Juara Bukan Jadi Utama”

SUKABUMI, MBInews.id – Sebanyak 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Sukabumi ikuti Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) Sukabumi. Dalam acara tersebut Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengingatkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang mempererat silaturahmi antara ASN dari masing-masing SKPD.”Juara bukan jadi utama, tapi jadikan ajang silaturahmi. Dan Porpemkot ini juga pesertanya bukan ASN saja, tapi dari non ASN juga terlibat,”ujar Fahmi usai membuka Porpemkot Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Selasa, (26/11/2019).

Cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Porpemkot tahun ini adalah, voli, bulu tangkis, catur, futsal, gerak jalan, hadang, tenis meja, terumpah panjang dan basket sebagai eksebisi.”Ada sekitar 9 cabang olahraga yang di tandingkan tahun ini,”ucapnya. 

Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada menambahkan, ajang ini juga sebagai refresing ASN setelah satu tahun bekerja. Selain itu, menjaring ASN yang berprestasi yang akan mewakili Kota Sukabumi pada ajang lebih tinggi. “Bagi yang berprestasi akan diikutkan pada level Porpemda Jawa Barat,” kata dia.

Dida mengapresiasi semangat ASN dalam mengikuti Porpemkot. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini. “Seluruh SKPD ikut dalam porpemda ini. Tahun ini semua berpartisipasi, Semoga kekuatan antar SKPD juga semakin merata,” katanya.

Porpemkot ini kata Dida, sekaligus seleksi untuk ajang Porpemda Jawa Barat. Mereka diharapkan mampu bersaing dengan ASN dari daerah lain di Jawa Barat. “Prestasi Kota Sukabumi pada Porpemda Jawa Barat memang fluktuatif. Tapi, yang terbaik yang terbaik yang bisa dikirimkan ke Jawa Barat,”pungkasnya.(ardan/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button