Bandung RayaJabarRegional

Wagub Jabar Buka Konferensi Kerja PWI Jabar, Atal Depari: PWI Jabar Selalu Terdepan

BANDUNG, MBinews.id – Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat menggelar Konferensi Kerja di Hotel Horison Bandung, Rabu (4/12/2019). Rakerda dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Konferensi dihadiri pengurus Cabang dan Pengurus Perwakilan kabupaten/Kota se Jawa Barat. Diluncurkan pula website PWI Jabar dengan nama domain pwijabar.com.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, “Pemerintah Provinsi  Jawa Barat  sangat membutuhkan kemitraan dan sinergitas  dengan PWI  . karena dalam mensosialisasikan   Kebijakan dan  keputusan  Pemerintah  jawa barat  punya keterbatasan sehingga dengan bantuan wartawan atau media  pesan dari Pemerintah akan sampai  kemasyarakat”. ucapnya

Wartawan  sangat menentukan masyarakat jadi kondusip  dan membuat  lingkungan jadi kondusip,sehingga diharapkan  wartawan  memiliki  kejujuran dan keimanan serta keihlasan dalam bertugas.demi menciptakan  kesatuan  dan persatuan

“Program kerja itu yang biasa saja agar bisa dikerjakan program nya dengan baik. Kalau programnya tidak biasa, malah nanti susah mengerjakan nya,” kata Uu.

Ketua PWI Jabar pada kesempatan itu juga melantik pengurus PWI Peduli, sebuah wadah sosial yang ada di kepengurusan PWI Jabar.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kompetensi wartawan dengan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW).

Menurutnya, hal ini sangat penting karena pertumbuhan anggota PWI di Jabar cukup signifikan. Saat ini, katanya, ada 200 anggota PWI Jabar yang baru bergabung. Rekrutmen ini, dibarengi dengan uji kompetensi wartawan.

“Karena itu salah satu program yang akan dibahas di konferensi kerja ini adalah program kerja uji kompetensi,” kata Hilman.

Sedangkan Ketua PWI pusat Atal Depari menyambut baik program ini. Ia mengatakan, PWI Jabar selalu terdepan dalam pengembangan organisiasi wartawan.

“Jabar memiliki kepengurusan di hampir semua kabupaten kota. Daerah lain hanya ada memiliki 3 kepengurusan kabupaten kota dari 12 daerah yang ada. Tambahan 200 anggota baru juga itu luar biasa,” pungkasnya. (mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button