JabarPolitikSukabumi

Bawaslu Kota Sukabumi Lakukan Refleksi Dan Evaluasi Pengawasan Partisipatif

SUKABUMI, MBInews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi menilai tingkat masyarakat dalam pengawasan pemilu perlu ditingkatkan. Hal ini terlihat dari jumlah laporan masyarakat yang disampaikan ke Bawaslu.

“Selama Pemilu ada sekitar 10 laporan masyarakat,” ujar Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Ending Muhidin usai melaksanakan kegiatan refleksi dan evaluasi pengawasan partisipatif, disalah satu Hotel kawasan jalan Siliwangi Kota Sukabumi. Kamis (19/12/2019).

Untuk itu dalam kegiatan ini lanjut Ending, merupakan salah satu bentuk sosialisasai lembaganya, meskipun saat ini Kota Sukabumi tidak sedang dalam Pemilu.”Setidaknya dalam kegiatan refleksi ini semua unsur masyarakat bisa turut melaksanakan pengawasan ketika adanya Pemilu,”terangnya.

Selain itu juga agar semua masyarakat tahu, mana yang disebut bentuk pelanggaran atau sebaliknya. Jika memang masyarakat menemukan dugaan bentuk pelanggaran, bisa memberikan informasi awal ke Bawaslu. Sehingga, menjadi temuan awal untuk ditindaklanjuti.”Masyarakat jangan takut untuk menginformasikan. Terutama ketika menemukan dugaan pelanggaran,”ucapnya.

Makanya dengan kegiatan ini juga, untuk mendapatkan masukan ke depan terkait kinerja Bawaslu kedepan.”MAsukan dari berbagai unsur sangat diperlukan, agar pengawasan pemilu ke depan lebih baik,”pungkas Ending.(ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button