JabarPolitikSukabumi

Hasil Rekrutmen Panwascam Kabupaten Sukabumi Banyak Kejanggalan?

SUKABUMI, MBInews.id – Hasil rekrutmen Panwascam di Kabupaten Sukabumi diduga ada nepotisme. Hal itu berkaitan banyaknya teman,saudara, dan mertua pimpinan Bawaslu Kabupaten Sukabumi yang lolos jadi anggota Panwascam.

“Banyak kejanggalan hasil rekrutmen, membuktikan di lapangan banyak yang lulus jadi anggota Panwascam itu, teman, saudara, bahkan mertua Bawaslu Kabupaten Sukabumi,” ujar Koordinator Aksi Kris Dwi Purnomo, Senin (23/12/2019).

Proses rekrutmen secara itu dianggap cukup masif. Bahkan, hampir 40 persen diduga berdasarkan kekerabatan bagian dari komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

“Dari 141, hanya 35 orang lama yang lolos jadi Panwascam. Mereka sangat tidak mengindahkan imbauan Bawaslu RI terkait rekrutmen agar mengambil pengawasan yang berpengalaman,” ucapnya.

Dirinya menilai, akan sulit penegakan demokrasi di Kabupaten Sukabumi. Apabila, perekrutannya seperti saat ini.

“Bagaimana bisa menegakan demokrasi di Kabupaten Sukabumi, kalau perekrutan awal saja seperti ini,” ungkapnya.

Dirinya meminta komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi untuk mundur. Selain itu, mereka akan melaporkan ke DKPP. Terutama mengenai perbuatan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Sukabumi. “Secepatnya ke DKPP,” pungkasnya. (Dian/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button