Bandung RayaJabarRegional

SMA Cimindi Gelar Reunian Dan Silaturahmi Dengan Brigjen TNI Agus Wadan Pussenif

BANDUNG, MBInews.id – Menutup Akhir Tahun 2019, Keakraban sesama Alumni SMA Cimindi (Cimahi) sangat terasa. Terutama saat digelarnya Reunian dan silaturahmi dengan kang Agus Cimahi, Reunian Alumni Angkatan 1986 SMA Cimindi dan Ikatan Alumni SMA  Cimindi (IKA) menggelar acara Reuni Silaturahmi seluruh angkatan.

Gelar Reuni ikatan Alumni SMA Cimindi tahun 1986 menyelenggarakan reunian dan Silaturahmi dengan Kang Agus di Jl. Brigadir Jend. Katamso No.31, Kota Bandung,  minggu (29/12/2019).

Menurut Ketua Panitia Reuni Alumni SMA Cimindi,  Iin sutaryani bendahara IKA, reuni kali ini diikuti sekitar 82 alumni angkatan 1986 Dan Dari IKA 13. Para alumni sudah tersebar dibeberapa daerah di Indonesia.

Selain dari Kota Cimahi dan Jawa Barat, mereka yang hadir juga brasal dari Jakarta,  dan beberapa derah lainnya. ”Memang agak susah untuk mengumpulkan rekan alumni ini. Sebab, berbagai kesibukan mereka. Namun, dengan kekompakan dan kebersamaan  akhirnya kami bisa mengadakan reuni silaturahmi  ini,” kata Iin kepada  MBInews.id seusai acara.

Reuni  dan silaturahmi ini, ungkapnya, menjadi sangat penting untuk menjaga silaturahmi antar alumni. Sebab, pada reuni kali ini ada juga Ikatan Alumni SMA Cimindi Yaitu IKA yang akan menghimpun alumni seluruh angkatan. ”Melalui Ikatan Alumni nantinya silaturahmi akan lebih baik lagi,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya sudah membuat program kegiatan yang bisa membantu alumni lainnya yang kurang beruntung pemberian bea siswa  dan buka UMKM juga. Baik dari sisi kesehatan atau ekonomi.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Panitia Reuni  dan silaturahmi ini ,  Iin sutaryani. Selama ini alumni angkatan 1986 masih kompak dengan mengadakan kegiatan-kagiatan sosial baik untuk keluarga alumni atau masyarakat luas. ”Kami sering mengelar kegiatan sosial, atau kegiatan lainnya  seperti setiap minggu di alun- alun cimahi setiap minggunya sering membagikan nasi bungkus ,” paparnya.

Dia menegaskan, semua dilakukan untuk meningkatkan kekompakan setiap alumni, alumni SMA Cimindi akan membuat program-program yang lebih bermanfaat baik untuk para alumni, masyarakat ataupun pihak sekolah. Dengan demikian para alumni tidak melupakan tempat dulu mendapatkan ilmu di sekolah.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini silaturahmi antar alumni akan terus terjaga hingga kakek nenek,” harapnya.

Sedangkan Wadan Pussenif, Brigjen Tni Agus Suprianto mengatakan,  sebagai  alumni angkatan 1986  ini paling aktif, beberapa aktivitas mereka  sangat membantu keberadaan SMA Cimindi. ”Angkatan 1986 ini paling aktif dibandingkan yang lainnya, kami berharap mereka menjadi sarana penyambung antara SMA Cimindi Cimahi kepada masyarakat  tentang eksistensi,” katanyah

Kang agus sendiri adalah Wakil Komandan (Wadan) Pussenif  dengan pangkat Brigjen TNI dan sangat bangga menjadi alumni SMA Cimindi  ini, Agus menuturkan kisahnya saat masuk TNI, Dulu dari Bintara tidak masuk karena kuota kelebihan dan tidak lulus, dari situ masuk taruna tahun 1988 dengan pangkat prajurit taruna. Setelah itu masuk pendidikan lanjutan.

“Seleksi penerimaan calon Taruna Akmil ini tidak membayar, gratis atau tidak dipungut biaya. Karena para calon Taruna itu merupakan calon pemimpin bangsa, jadi perekrutan dilakukan transparan, serba terbuka. Ini kompetisi, siapa yang lebih siap, dia yang akan berhasil,” tandas Agus

Tugas pertama yaitu di Kostrad Kopasus. Infantri  itu ditempatkan hampir di seluruh Indonesia dan di luar negeri  juga ditempatkan di Singapore , malasia, India.

Yang paling  berkesan yaitu di wilayah Philipine karena mungkin dari militerisasinya dan wajah hampir sama dengan Indonesia.pungkasnya.

(Alfajar)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button