JabarRegionalSukabumi

Penghujung Akhir Tahun 2019, Dishub Kota Sukabumi Tuntaskan 24 Pekerjaan Tepat Waktu

SUKABUMI, MBInews.id – Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal melakukan pemeliharaan jalan yang ada saat ini. Dianggaran Perubahan tahun 2019 ada 24 paket kegiatan pemeliharaan jalan dan perbaikan drainase.”Iya di bulan November sampai desember ada 24 paket pekerjaan dengan anggaran sekitar Rp3,1 miliar dari APBD Perubahan tahun anggaran 2019,”ujar Kepala Bidang Bina Marga Dishub Kota Sukabumi, Lutfi Alif. Selasa, (31/12/2019).

Sampai dengan penghujung tahun ini lanjut Lutfi, semua 24 pekerjaan tersebut tuntas dikerjakan 100 persen. Artinya, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.Sebab, pengawasan dan monittoring terus dilakukan agar pekerjaan itu bisa tepat waktu.”Alhamdulillah semua pekerjaan tersebut sudah kami laksanakan. bahkan tepat waktu sesuai dengan jadwal,”akunya.

Lutfi juga mengungkapkan, kemantapan jalan di Kota Sukabumi dengan ruas jalan mencapai 114 milik Kota Sukabumi tergolong mantap dengan persentasi mencapai sekitar 82,4%. Artinya kata Lutfi, ruas jalan Kota Sukabumi ini tergolong cukup tinggi.”Ya, cukup manta ruas jalan milik kota Sukabumi tersebut, sebab setiap tahun kegiatan lebih banyak ke pemeliharaan ataupu peningkatan jalan,ā€¯ungkap Lutfi.

Sementara rencana kegiatan di tahun 2020 mendatang lanjut Lutfi, ada empat peningkatan jalan yang diusulkan. Yakni, peningkatan jalan Kopeng,  Tegallega, Pelda Suryatna dan jalan Letu Bakri yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Smentara pekerjaan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2020 yakni pembangunan pedestrian  Jalan Juanda, serta pemeliharaan jalan dan tanggap darurat.”Kalau peningkatan jalan yang bersumber dari DAk itu totalnya sekitar Rp8,5 miliar, sedangkan pekerjaan yang didanai oleh APBD 2020 sebesar Rp2,4 miliar,”pungkas Lutfi.  (ardan/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button