Bandung RayaJabarRegional

Peringati HPN 2020, PWI Kota Bandung Gandeng PMI Gelar Bakti Donor Darah

BANDUNG – MBInews.id – Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bandung IKWI dan SMSI,. menggelar bhakti sosial berupa donor darah , jalan Aceh, kota bandung, Senin,(10/2/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung tersebut, disambut antusias dari berbagai kalangan masyarakat. yang sekaligus ikut mendonorkan darahnya.

Dalam kesempatan ini, kepala PMI Ade Kurnia, staf bagian donor darah PMI kota Bandung mengaku bangga dengan aksi sosial para wartawan yang tergabung di PWI serta, sejumlah wartawan yang tergabung di kota Bandung yang turut mendonorkan darahnya.

“Semoga acara seperti ini bisa dilakukan rutin setiap tahun. Kami atas nama PMI kota Bandung mengucapkan selamat memperingati HPN yang ke-74,” ujar Ade staf bagian donor darah PMI kota Bandung

Sementara Wakil ketua PWI kota Bandung , Asep Budiarto mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian Hari Pers Nasional. Donor darah kali ini digelar PWI kota Bandung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), serta Pemkot Bandung

Dengan harapan, melalui berbagai baksos rangkaian peringatan HPN PWI 2020 ini, semua insan pers di bawah naungan PWI semakin eksis dan dicintai seluruh lapisan masyarakat. “Alhamdulillah, baksos PWI selalu berjalan lancar dan disambut antusias. Keberhasilan ini, tentunya berkat kerja keras seluruh panitia penyelenggara dan mitra kerja PWI sebagai pendukung,” katanya.

Pengurus dan anggota PWI Kota Bandung dan ikatan keluarga wartawan Indonesia ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut menyatakan, donor darah yang dilakukan PWI bekerja sama dengan PMI Kota Bandung sangat positif dalam upaya membantu kepada sesama yang membutuhkan.

“Wartawan atau masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, bisa langsung ke PMI kota Bandung . Di situ petugas sudah siap. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah mendonorkan darahnya, serta semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini,” kata Budi

Selain donor darah, PWI kota Bandung juga menggelar sejumlah acara lainnya secara berantai dalam rangka HPN 2019. Diantaranya, PWI Peduli dan santunan terhadap korban banjir.

Juga pada Sabtu (8/2/2020), beberapa pengurus PWI kota Bandung menghadiri puncak Peringatan HPN tingkat nasional yang dipusatkan di di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Rencananya, resepsi puncak HPN tingkat nasional dihadiri Presiden Joko Widodo,” pungkas Abud.

Alfaz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button