EkonomiJabarSukabumi

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi Buka Pelatihan & Sertifikat Midset Dan Managerial Bisnis Untuk Pelaku UMKM

SUKABUMI, MBInews.id –  Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka serta memberikan sertifikat Mindset dan Managerial Bisnis bagi para pelaku UMKM se Kota Sukabumi. Acara yang digagas oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskop, UMKM, Dagrin) Kota Sukabumi berlangsung di Salah satu Hotel Kawasan Jalan Selabintana Sukabumi. Senin, (17/02/2020).

Fahmi mengungkapkan, bahwa Pemkot Sukabumi berkolaborasi dengan komunitas ABCGM ((Akademisi, Bisnis, Communitas, Government, dan Media), untuk terus menciptakan wirausahawan muda. Fahmi juga menadaskan, jika para pelaku UMKM di Kota Sukabumi harus terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas, pelayanan dan penjualan produk.”Kita kolaborasi dengan komunitas ABCGN untuk terus menciptkan para UMKM muda ,”tuturnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Didin Syarifudin, mengungkapkan, tujuan kegiatan ini diantaranya adalah untuk memberikan gambaran tentang penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan.”Kegiatan kali ini melibatkan 30 orang pelaku UMKM dari bidang usaha makanan, minuman, busana, jasa salon dan kerajinan tangan,”tuturnya.

kegiatan pengembangan inkubator teknologi dan bisnis tersebut lanjut Didin, harus dilaksanakan melalui beberapa tahapan untuk mewujudkan UMKM yang berdaya saing.”Ini merupakan slaah satu bentuk pelatihan bagi mereka (UMKM) di Kota Sukabumi,”pungkasnya.(ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button