Bandung RayaJabarPendidikan

SMP Negeri 42 Kirimkan Pasukan Terbaik Di Ajang Lomba LKBB, Paskibraka Piala Gubernur Jabar

BANDUNG, MBInews.id –  LKBB dan Purna Paskibraka BPI 1 menggelar ajang lomba paskibraka di kota Bandung  menjadi salah satu ajang penjaringan calon-calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Pembina paskibraka SMP Negeri 42 kota bandung Andi Hermawan,  mengatakan ajang perlombaan paskibra tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di BPI 1 kota Bandung  tidak lain sebagai ajang pembuktian diri para siswa di dalam menampilkan kreasi dan kreativitasnya terutama dalam baris-berbaris.

“Alhamdulilah Lomba ini sebagai ajang bagi siswa untuk unjuk kebolehan dalam hal baris-berbaris dan menampilkan kreasi serta kreativitas mereka,” ungkap Andi, kepada mbinews.id saat perlombaan berlangsung, Jl. Burangrang No.8, Bandung (1/3/2020)

Selain itu, kehadiran dan keikutsertaan mereka pada event paskibraka di SMA BPI ini ini juga untuk saling bertukar informasi mengenai perkembangan paskibra.

“Mereka juga bisa saling bertukar informasi mengenai perkembangan paskibra sekaligus menambah wawasan mereka,” tambahnya.

Dengan adanya Ke ikutsertaan SMPN42  ini, diharapkan mampu menjadi momentum bagi siswa untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah asal mereka di tingkat Jawa Barat.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu persaingan bagi mereka di dalam mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Bandung, sekolah  ataupun daerah asal mereka,” tambahnya.

Dilain hal, ketua pelaksana LKBB dan Purna Paskibraka BPI 1, Mohammad  Rizal  ketua pelaksana purna paskibra BPI bandung, mengatakan, ajang yang digelar ini pertama dilakukan pihak BPI 1 kota Bandung.

” Jadi ini pertama piala begilir memperebutkan piala gubernur Jawa barat,Sebanyak 23 Peserta dari tingkat  SMA dan 45 dari tingkat SMP dan dari tingkat SD peserta sebanyak 30 peserta ,” ucapnya.

Semoga kegiatan ini berjalan setiap tahun dan kegiatan ini bisa menjadi wadah kegiatan untuk para siswa – siswi  millenial dan sekolah pun bisa ikut berpartisipasi dalam ajang ini, pungkas Rizal . (Alfaz)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button