BPBD Kota Sukabumi Siap Bangun Kantor Baru, Sumber Bantuan keuangan Provinsi Jabar Sebesar Rp 17 Milyar – mbinews.id
JabarPemerintahanSukabumi

BPBD Kota Sukabumi Siap Bangun Kantor Baru, Sumber Bantuan keuangan Provinsi Jabar Sebesar Rp 17 Milyar

SUKABUMI, MBInews.id – Proses perencanaan pembangunan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kota Sukabumi, saat ini sudah berada di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) setempat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan, usai menggelar kegiatan rapat kerja BPBD di Salah satu Hotel Kawasan Siliwangi Kota Sukabumi. Rabu, (11/03/2020).

Pembangunan kantor baru tersebut lanjut Asep, berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, dengan anggaran bersumber dari Bantuan keuangan provinsi Jabar sebesar Rp17 miliar.

“Jadi saat ini semua draft sudah diserahkan ke BPBJ untuk segera ditayangkan. Jadi kita tinggal menungu saja siapa yang menjadi pemenang untuk membangun kantor BPBD,”tutur Asep.

Asep juga mengungkapkan, jika nanti kantor yang baru tersebut sudah tuntas semunya bukan berarti kantor yang lama akan ditinggalkan, melainkan masih digunakan untuk pemadam kebakaran.”Dengan begitu kita tetap bisa melayani pelayanan kedepanya,”aku Asep.

Selain gedung kantor baru yang menjadi agenda di tahun 2020, pihaknya juga sedang mengajukan penambahan satu unit kendaraan pemadam kebakaran yang baru. Hal itu juga tentunya untuk melayani lebih cepat dalam penangulangan bencana.

“Tapi saya juga berharap kendaraan yang usulkan itu ada tangganya, mengingat bangunan di Kota Sukabumi saat ini berlantai dua lebih. Setidaknya dengan mobil damkar yang ada tanggany bisa menjangkau bila terjadi kebakaran ataupun bencana lainya di gedung-gedung yang bertingkat,”pungkas Asep. (Ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button