JabarPemerintahanSukabumi

Sejumlah Prioritas Pembangunan Kota Sukabumi Di Usulkan Lewat Musrenbang Dan RKPD Tahun 2021

SUKABUMI, MBInewa.id – Ada sejumlah prioritas pembangunan di Kota Sukabumi yang diusulkan lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi tahun 2021. Seperti halnya dengan peningkatan kualitas SDM, ketahanan keluarga dan sosial masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, usai membuka kegiatan Musrenbang RKPD 2021 di salah satu Hotel Jalan Siliwangi Kota Sukabumi. Rabu, (11/03/2020).

Selain itu lanjut Fahmi, tentang pemantapan kesejahteraan masyarakat dan penguatan daya saing ekonomi daerah, kemudian penataan infrastruktur dan tata kota dengan penerapan prinsip pembangunan berkelanjutan. Lalu, pemantapan kualitas lingkungan hidup, termasuk reformasi birokrasi, peningkatan pelayanan publik, penataan kelembagaan, dan kinerja perangkat daerah.”Sebelum dilaksanakan musrenbang tingkat kota, sebelumnya dilakukan juga tingkat Kelurahan dan Kecamatan,”tutur fahmi.

Fahmi menambahkan, arah kebijakan pembangunan dijabarkan dalam empat hal. Pertama pengurangan kemiskinan dan tingkat pengangguran, kemudian peningkatan kualitas hidup sumber daya melalui penjaminan akses terhadap pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, penguatan perekonomian daerah melalui kemitraan dengan swasta.”Dan ke empat tentang peningkatan pembangunan dukungan infrastuktur pada pusat pertumbuhan baru,”terang Fahmi.

Dalam perencanaan pembangunan juga, tidka lepas dari pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023 dengan visi Terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera dengan empat misi.”Rencana pembangunan itu tidak lepas juga dari RPJMD 2018-2023,”pungkasnya.(ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button