JabarSukabumiTNI/POLRI

Cegah Penyebaran DBD, Polres Kota Sukabumi Gelar Operasi Semut

SUKABUMI, MBInews.id – Upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) di Kota Sukabumi, ratusan personil Kepolisian Polres Sukabumi Kota gelar operasi semut.

Dibantu Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dinas Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, BPBD kota Sukabumi, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan remaja mesjid, bahu-membahu untuk membersihkan sampah yang ada di Kota Sukabumi.

“Kita lakukan diberbagai lokasi diantaranya, area perkantoran, ruang pelayanan publik, Lapang merdeka, rumah sakit, masjid dan fasilitas umum lainnya” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo.

Wisnu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kebersamaan yang diperlihatkan oleh para unsur-unsur pemerintah yang dan masyarakat yang sama-sama menjaga kebersihan kota Sukabumi.

“Kita sinergis bukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas saja. Tapi dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat juga perlu adanya kepedulian yang sinergi semua pihak” katanya.

Wisnu berpesan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya. Apalagi kondisi saat ini sedang ramai-ramainya virus Corona mau pun DBD yang salah satunya disebabkan kurangnya menjaga kebersihan.

” Mari sama-sama giatkan bersih-bersih dalam rangka mengantisipasi dan menjaga lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Semoga apa yang kita perbuat hari ini menjadi ladang amal ibadah kita “, pungkasnya. (Dian/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button