BogorEkonomiJabarRegional

Optimalkan PAD Kabupaten Bogor, Bank bjb Di Anugrahi Penghargaan

KABUPATEN BOGOR, MBInews.id – Sumbangsih bank bjb dalam mendorong optimalisasi potensi serapan pajak daerah mendapat apresiasi dari pemerintah. Sebagai bukti nyata apresiasi tersebut, bank bjb diganjar penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor yang diserahkan dalam momen pencanangan Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin kepada Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong Boy Panji Soedrajat bertempat di Auditorium Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor pada Selasa (10/3/2020).

Kabupaten Bogor sebagai salah satu daerah yang terus berkembang di Provinsi Jawa Barat, memiliki potensi pajak yang tersebar di berbagai sektor. Kontribusi sektor pajak dalam mendanai program-program pembangunan pemerintah terbilang tinggi. Tercatat hingga saat ini pajak daerah merupakan komponen Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar dengan persentase porsi sumbangan mencapa 67.78% dari total postur keseluruhan PAD.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan dorongan terhadap kemampuan pemda menyerap pendapatan merupakan salah satu prioritas yang senantiasa diupayakan bank bjb untuk mengakselerasi kemajuan daerah. Selama ini, tutur Widi, bank bjb menjalankan peran sebagai fasilitator yang memberikan kemudahan dan keluasan akses bagi masyarakat dalam menunaikan kewajibannya.

“Dorongan untuk mengakselerasi pertumbuhan daerah sudah menjadi ruh utama dalam setiap langkah usaha perseroan. Segenap langkah dan inovasi yang dilakukan bank bjb senantiasa mempertimbangkan faktor signifikansi sumbangsih terhadap pertumbuhan para mitra, khususnya pemerintah daerah yang selama ini telah menjadi sekutu dalam bersinergi dan berkolaborasi,” kata Widi.

Seperti diketahui, bank bjb merupakan salah satu mitra kerja andalan Pemerintah Kabupaten Bogor yang turut memfasilitasi pembayaran pajak daerah via berbagai kanal transaksi seperti baik yang bersifat tatap muka langsung, maupun lewat pelayanan secara elektronik berbasis online.

Bentuk layanan yang diberikan bank bjb di antaranya berupa pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) dan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PBB) via E-Channel SAMSAT (E-Samsat), Tabungan SAMSAT (T-Samsat), SAMSAT Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat (SAMSAT J’bret) dan lain-lain.

“Ke depan, bank bjb akan senantiasa melakukan perbaikan layanan secara kontinyu dan menyeluruh guna memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna. Diharapkan langkah yang kami lakukan akan semakin mempermudah upaya mengakselerasi kinerja perseroan serta mendukung pembangunan daerah,” ujar Widi. ***

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button