JabarPemerintahanSukabumi

Tangani Virus Covid-19, Pemkot Sukabumi Siapkan Anggaran BTT

SUKABUMI, MBInews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyiapkan anggaran untuk tangani Covid-19. Anggaran tersebut akan diambil dari Belanja Tak Terduga (BTT) serta  bersumber dari pergeseran-pergeseran anggaran lainya.

“Pemerintah pusat memberikan keluluasan ke daerah untuk menggunakan BTT serta anggaran lainnya untuk tangani Covid-19,”ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Mbinews.id, saat di temui di Balaikota Sukabumi. Senin, (23/03/2020).

Meskipun saat ini anggaran yang disiapkan belum muncul besaranya, namun kata Fahmi, dukungan anggaran yang dimaksud salah satu bentuk untuk memutus mata rantai Covid-19.”kita masih menunggu dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, berapa besaranya,”ungkap Fahmi.

Fahmi mengungakpakn, jika melihat dari APBD sekarang, BTT hanya sebesar Rp1,5 miliar. Makanya, aku Fahmi, sebagian tambahan, pihaknya juga akan menggunakan pegeseran anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Gubernur.”Kalau BTT sebesar Rp1,5 miliar tersebut sangat sulit untuk dikatkan cukup, untuk itu saya sudah minta izin menggunakan DAK dan Bantuan gubernur. Alhamdulillah di izinkan,”pungkas Fahmi. (ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button