Hasil Tes Covid-19, Wali Kota Cimahi Dinyatakan Negatif – mbinews.id
Cimahi & KBBJabarPemerintahan

Hasil Tes Covid-19, Wali Kota Cimahi Dinyatakan Negatif

CIMAHI, MBInews.id – Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, agar peserta Musda HIPMI Jawa Barat yang digelar 9 Maret 2020 lalu di Karawang untuk melakukan test virus corona pada Selasa (24/3) lalu, Wali Kota Cimahi, Ir. H. Ajay M. Priatna, MM sebagai pimpinan daerah yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, pada hari yang sama, Selasa (24/3) langsung melakukan Swab Test COVID-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Jl. Sederhana No.3 – 5, Pasteur, Kota Bandung.

Dan hari ini, hasil pemeriksaan Swab Test COVID-19 Wali Kota Cimahi dinyatakan negatif. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi, M.Kes, dihadapan para ASN Kota Cimahi, Jumat (27/3).

Hasil swab test ini sekaligus menjawab kekahawatiran masyarakat sebelumnya karena sampai saat ini dua pimpinan daerah yang juga ikut dalam pertemuan Musda Hipmi Jawa Barat tercatat positif corona, yakni Wakil Wali Kota Bandung dan Bupati Karawang.

Atas hasil pemeriksaan ini, Wali Kota Cimahi menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya dan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan warga Kota Cimahi.

“kita terus lawan pandemi corona ini di Kota Cimahi. Segala daya dan upaya serta kerja sama dengan para stakeholders, termasuk jajaran Forkopimda dikerahkan guna memastikan COVID-19 tidak menjadi pandemi di Kota Cimahi,” pesan Wali kota Cimahi

Oleh karena itu, Wali Kota Cimahi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak gentar, dan terus berjuang bahu membahu mengatasi bencana global ini. Ikuti semua himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, tetap menjaga social distancing, dan terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Jangan panik, usahakan mendapat sinar matahari langsung atau berjemur dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting” tambahnya

Kota Cimahi, lanjut wali kota, mengikuti apa yang menjadi garis kebijakan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanganan COVID-19 ini. Tidak lupa wali kota juga memberikan dukungan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan. Pungkasnya ( MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button