JabarRegionalSukabumi

Dari Delapan Pasien, Bertambah Dua Pasitif Covid-19 ” Positif 10 Pasien” Di Kota Sukabumi

SUKABUMI-, MBInews.id – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kembali mencatat adanya penambahan pasien positif covid-19 di wilayahnya. Berdasarkan hasil swab dari labkes Provinsi Jawa barat pasien positif tersebut berjumlah dua orang. Sehingga saat ini pasien yang positif berjumlah 10 orang.

“Informasi terbaru yang kami dapatkan dari labkes Jabar, ada penambahan dua orang. Sehingga sampai hari ini total pasien yang terkonfirmasi berjumlah 10 orang, dari data sebelumnya pertanggal 14 di Kota Sukabumi berjumlah 8 pasien positif covid-19,”ungkap Fahmi dalam siaran tappingnya. Rabu, (15/04/2020).

Saat ini ke dua pasien tersebut bersama pasien positif lainya dalam kondisi sehat, serta tidak memerlukan alat bantu. Tapi kata fahmi, pihaknya lakukan isolasi ke semua pasien positif tersebut.”Sudah kami lakukan isolasi ke dua pasien tersebut, bersama delapan pasien positif lainya,”ungkap Fahmi.

Fahmi menegaskan, kedua pasien tambahan baru yang terkonfirmasi covid-19 tersebut, masih berkaitan dengan salah satu intitusi negara yang berada di wilayah Kota Sukabumi, sama dengan ke delapan pasien lainya.”Saya tegaskan kedua pasien itu masih sama dengan intitusi negara yang berada di wilayah Kota Sukabumi,”tandas Fahmi.

Disisi lain Fahmi juga bersyukur dari 10 pasien tersebut, satu orang dinyatakan negatif, sehingga setelah hasil swabnya sudah dapat meinggalkan isolasi sejak hari kemarin. Sementara untuk sembilan pasien yang masih dalam isolasi segera bisa dinyatkan negatif setelah ada hasil swab kedua kalinya.”Dari 10 pasien positif itu satu dinyatakan sudah bisa meninggalkan ruang isolasi,”ungkap Fahmi.

Sedangkan untuk pasien yang PDP yang berjumlah 21 orang, selesai pengawasan sebanyak 17 oran dan menyisakan empat orang.”Kalau untuk ODP yang jumlahnya 208 orang, selesai pemantauan sebanyak 182 orang dan tersisa 26 orang. Dan angka tersebut ada penurunan untuk PDP dan ODP di Kota Sukabumi,”pungkas Fahmi.(ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button