JabarRegionalSukabumi

Terminal Tipe A Kota Sukabumi Buka Pelayanan Perdana AKDP

SUKABUMI, MBInews.id – Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi kembali membuka pelayanan perdana hari ini (kemarin). Namun pengoperasian terminal yang berlokasi di Jalan Jalur Lingkar Selatan tersebut hanya diperbolehkan smenetara bagi Antar Kota Dalam Provisni (AKDP).

“Benar pelayanan Terminal Tipe A ini dimulai hari ini, dan itu baru hanya untuk AKDP,”ujar Kepala Satuan Pelayanan Terminal KH Ahmad Sanusi Yukky Rakhman Yunus, saat dihubungi lewat pesan Whatsapp. Senin, (08/06/2020).

Yukky juga mengungkapkan, hari pertama pelayanan tersebut tergolong masih sepi penumpang. Karena masih AKDP yang diperbolehkan.”Iya masih sepi penumpang, dan sampai saat ini ada sekitar 10 Bus yang berangkat. Semuanya AKDP,” ujarnya.

Sepinya penumpang diperkirakan belum selesainya masa libur. Selain itu, masih ada karyawan yang work from home (WFH).”Sekolah masih libur, karyawan juga banyak yang WFH. Mungkin itu yang menjadi sepinya penumpang saat ini,” ucapnya.

Meskipun begitu, sebagian besar bus jurusan daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah mulai beroperasi. Hal itu seperti tujuan Bandung, Depok, hingga Tasik.”Kalau bus semua sudah siap. Sebab, semua PO sudah diberitahukan untuk dibukanya pelayanan keberangkatan penumpang,” ungkapnya.

Walaupun, pelayanan keberangkatan tidak bisa seperti dulu. Sebab,harus mengikuti protokol kesehataN. seperti, Setiap bus operasional wajib di semprot desinfektan, pemeriksaan suhu,adanya Hand sanitizer, dan crew serta penumpang wajib memakai masker, termasuk diarea terminal.”Tetap jumlah penumpang dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas penuhnya. Termasuk menjaga jarak,”akunya.

Sementara itu untuk pelayananan antar kota antar provinsi (AKAP), sejauh ini belum bisa beroperasi. Hal itu termasuk ke Jakarta atauapun ke provinsi lain di luar Jawa Barat.”Belum tahu kapan AKAP mulai beroperasi kembali. Kita masih menunggu instruksi lanjutan,”pungkasnya. (ardan/MBI

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button