JabarPolitikSukabumi

Mantan Ketua DPD Nasdem Sukabumi Bawa Kader Militansi Bertemu DPP PDIP

SUKABUMI, MBInews.id – Mantan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi Winda Ambasari menyatakan siap dengan tekad yang bulat untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sukabumi.

Tidak sungkan-sungkan mantan petinggi Nasdem Kabupaten Sukabumi pun hadir dalam pelantikan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDIP Kota dan Kabupaten Sukabumi Cikidang, Sabtu (25/7/2020). Winda hadir bersama kader militansinya Shanti Kartini yang merupakan kader dari Dapil III Kabupaten Sukabumi yang sempat meraih 4 ribu suara lebih di Pileg 2019 lalu.

Tidak hanya itu, mantan ketua Nasdem Kabupaten Sukabumi dan kader militansinya berpakaian merah seolah-olah petanda sinyal bahwa, kader militansi Winda akan ikut bergabung ke PDIP, Bahkan dilokasi pelantikan keduanya bertemu dan berdiskusi dengan ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning.

Saat disinggung awak media, soal kedatangannya, Shanti Kartini mengaku kehadiran merupakan tidak menuntut kemungkinan merupakan sinyal akan beralih ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Untuk berpindah Partai masuk ke PDI P nanti saya akan diskusi dengan Ibu (Winda), tapi secara pribadi saya sangat tertarik apa yang di jabarkan oleh ibu Ribka Tjiptaning,” ungkap Shanti.

Masih kata Shanti, hingga saat ini dirinya masih tercatat menjadi anggota Partai Nasdem di DPW Jabar. Namun belum secara resmi dilantik.

“Begini soal gerbong tergantung saya, dan insyaallah orang orang di Pileg 2019 pemilih saya masih fatsun kepada saya dan bila pindah ke Partai lain mereka masih siap ikut kami,” tuturnya Shanti.

Shanti menganggap Winda yang merupakan mantan ketuanya di Partai Nasdem tersebut merupakan seorang Ibu yang mendewasakan dirinya dalam dunia politik.

“Ibu Winda sangat luar biasa, sangat mendukung, beliau (Winda) adalah guru saya di bidang politik, Saya tau politik dari beliau, pilihan beliau, pemikiran beliau adalah yang terbaik,” ucapnya.

Sebelumnya Winda memastikan akan membawa 60 persen ‘gerbong’ nya di Dapil 4 Sukabumi, dengan kehadiran tokoh penting Partai Nasdem lainnya di Dapil 3 Sukabumi mengisyaratkan kubu Banteng di Pilkada 2020 akan bertambah lebih gemuk di dua wilayah Dapil 3 dan 4 Sukabumi, Winda angkat suara.

“Hari ini saya masuk PDIP saya akan membangun sistem secara emosional. Terkait ntuk Pilkada 2020 Saya akan mulai bergerak, sama Ibu Ribka Tjiptaning juga telah ditugaskan, termasuk Sirojudin meminta untuk membantunya. Insyaallah saya pastikan dapil 4 akan dibawa ke PDI perjuangan,” (Dian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button