Dua Anggota Paskibraka kota Sukabumi Terkonfirmasi Covid-19 – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Dua Anggota Paskibraka kota Sukabumi Terkonfirmasi Covid-19

SUKABUMI, MBInews.id – Sebanyak dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sukabumi tahun ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, seluruh peserta upacara HUT RI ke-75, 17 Agustus 2020 Senin, (17/08/2020) lalu, harus dilakukan swab dan isolasi mandiri.

“Kami terlambat mengetahuinya,”ujar juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana dalam Konferensi Pers di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Jumat (21/8/2020).

Wahyu menjelaskan, keterlambatan mendeteksi adanya dua orang positif tersebut, dikarenakan saat dilakukan rapid test semuanya negatif, namun setelah ada intruksi dari Pimpinan daerah (Walikota) untuk dilakukan swab. Dan swab tersebut dilakukan pada tanggal 10 Agutus, dan hasilnya keluar pad atanggal 18 agutus, dan disitu ditemukan adanya dua kasus yang terkonfrimasi positif.”Di swabnya tanggfal 10 agutus, dan hasil swab keluar tanggal 18 pagi hari, dan hasilnya dua orang anggota Paskibra positif Covdi-19,”tuturnya.

Setelah diketahui adanya yang terkonfirmasi dua orang tersebut lanjut Wahyu, langsung dilakukan swab ke peserta yang hadir di Upacara HUT RI, termasuk isolasi mandiri.”Ada sekitar 80 orang yang dilakukan diswab. Tapi sampai sekarang tidak ada penambahan kasus, bahkan dua orang tersebut kalau tidak salah sudah dinyatkan sembuh hari ini juga,”tuturnya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan swab masal kepada masyarakat. Pasalnya, takut ada kasus di masyarakat. Wahyu juga menmabhkan, agar semua masyarakat tetap lakukan protokol kesehatan, sebab itu merupakan salah satu bentuk untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covdi-19. (Ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button