Setukpa Lemdiklat Rencanakan Bangun Tugu Polisi Di Kota Sukabumi – mbinews.id
JabarPemerintahanSukabumiTNI/POLRI

Setukpa Lemdiklat Rencanakan Bangun Tugu Polisi Di Kota Sukabumi

SUKABUMI, MBInews.id – Setukpa Lemdiklat Polri berencana akan membangun tugu polisi di Kota Sukabumi. Bahkan bentuk keseriusan rencana itu sudah dilontarkan oleh pimpinan daerah setempat.” Benar kita akan membangun sebuah tugu polisi di Kota Sukabumi ini, dan kita sudah berbicang-bincang dengan Pak Walikota,” terang Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIk, MHum disela-sela kegiatan Baksos dan silaturahmi bersama insan pers dan Media. Jumat, (28/08/2020)

Mardiaz menambahkan, rencana itu juga merupakan keinginan Walikota Sukabumi, sebab berdasarkan yang disampaikan oleh Walikota bahwa warga kota Sukabumi mayoritas mempunyai hubungan yang erat, dengan Polisi ataupun Setukpa Lemdiklat Polri.”Pak walikota meminta kepada kita, karena ada desakan dari masyarakat juga, serta memiliki hubungan erat dengan lembaga kepolisian. entah mungkin ada familinya yang nikah dnegan alumni Setukpa, atau juga ada yang kerja di Setukpa,”tuturnya.

Yang jelas lanjut Mardiaz, rencana ini akan ditindaklanjuti, salah satunya mengenai anggaran untuk pembangunan tugu polisi tersebut. Termasuk lokasi yang akan dibangun nanti.”Kita baru dua kali berbincnag-bincnag dnegan Pak Walikota, nanti kita akan usahakan untuk bertemu lagi, sebab pembangunan ini juga selain masalah tempat juga terkait dengan anggaranya,”ujar Mardiaz.

Masalah yang ditokohkan untuk dijadikan patung itu sampai sekarang juga belum dibahas ke arah sana, hanya saja kata Mardiaz, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para sejarahwan di Sukabumi, termasuk sampai melakukan penelitian. Dan nanti akan didukung dengan data-data yang ada di Pusat.”Kita sudah koordinasi dnegan para ahli sejarahwan tentang keberadaan Stukpa tersebut, nanti akan dipadukan data yang dari kami ataupun pusat dengan kesaksian warga di Sukabumi,”ungkapnya.

Sementara itu berkaitan dengan baksos yang dilakukan bersama para pejabat utama Setukpa dan perwakilan peserta didik SIP angkatan ke-49 TA. 2020 Wira Adhibrata Sanskara. Mardiaz mengungkapkan, sebagai wujud pelaksanaan amanah pimpinan Polri khususnya kepada jajaran Lembaga Pendidikan, yang mana bertujuan untuk memberi panutan kepada para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Setukpa, agar para siswa dapat membangun sinergitas masyarakat dengan Polri khususnya rekan – rekan media.”Keberhasilan tugas polri tidak akan diketahui masyarakat apabila tidak di bantu oleh rekan- rekan media dalam meningkatkan citra Polri di masyarakat” Ungkap Mardiaz.

Mardiaz mengungkapkan, dengan bantuan sosial yang diberikan ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi rekan rekan media yang sama-sama saat ini sedang berjuang untuk mengatasi pandemi Covdi-19.”Kedepan Setukpa Lemdiklat polri akan membuka diri bagi rekan rekan media untuk dapat menggali informasi dan kegiatan yang ada di Setukpa Polri. Yang jelas disini kita membangun silaturahmi yang erat,”pungkasnya. (Ardan/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button