JabarSukabumiTNI/POLRI

Tegas! AKBP Sumarni : Peserta Pilkada 2020 Perhatikan Protokol Kesehatan

SUKABUMI, MBInews.id – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menekan secara tegas kepada lapisan masyarakat dan peserta partai politik untuk sadar tetap melakukan protokoler kesehatan.

Pasalnya menurut Sumarni, pada saat kegiatan politik Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi kemarin, banyak masyarakat yang acuh terhadap aturan protokoler kesehatan.

“Kenyataannya setelah kami melakukan pengawasan dan penegakan hukum masih banyak warga masyarakat yang belum disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari” tegas Sumarni saat apel deklarasi Pilkda 2020 damai dan sehat di Polres Sukabumi Kota, Kamis (10/09/20).

Menurut Sumarni, bahwa sampai dengan saat ini penyebaran covid-19 masih terus terjadi, sehingga perlu adanya kerjasama bersama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan diri dengan perilaku-perilaku berdasarkan protokol kesehatan.

“Penyelenggaraan Pilkada saat ini sudah seharusnya dilakukan dengan cara yang baru disertai dengan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan serta kebiasaan-kebiasaan baru dalam rangka melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat” ucapnya.

Pihaknya, memohon kepada semua pihak penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu, aparat pemerintah, pasangan calon Tim sukses bekerjasama dengan TNI Polri serta tokoh masyarakat tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan untuk aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat.

“Mari sama-sama kita kampanyekan Pilkada ini bisa merubah kebiasaan masyarakat untuk hidup lebih sehat juga diharapkan bisa menghentikan jumlah penyebaran kasus positif covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota” tandas Sumarni. (Dian/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button