NasionalOlahragaSukabumi

PB Esport Kota Sukabumi Lounching Event The X Tournament Sea X Upno

SUKABUMI,Mbinews.id, – Pengurus Besar Esport Indonesia (PBEI) Kota Sukabumi lounching event esport betajuk The X Tournament Sea X Upno yang berlangsung dilaksanakan di Upnormal, Jl. RE, Martadinata, Kota Sukabumi, Sabtu (19/09/20).

Ketua PB Esport Kota Sukabumi M. Luthfi Fadilah, mengatakan, event tersebut, diikuti oleh 400 peserta pendaftar dari Sukabumi dan Cianjur.”Event ini kali pertama kita lakukan selama tiga minggu, pelaksanaannya setiap hari Sabtu dan Minggu. Ada pun total hadiah Rp10 Juta,” ungkap Kenan sapaan akrabnya.

Menurut Kenan, keberadaan organisasi PBESI ini diketuai oleh Budi Gunawan, yang legalitasnya berada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).”Untuk Kota Sukabumi dari beberapa bulan kebelakang mulai berperan, dengan digelarnyaevent ini,”ucapnya.


Kenan menambanhkan Game Esport yang hari ini menjadi salah satu olahraga yang sering dipertandingkan di kancah internasional. Kenan mengaku, jika Esport di Kota Sukabumi bisa memberikan dampak positif bagi kaum milenial.”Tujuannya kita memberikan wadah dan edukasi untuk menggali potensi gamers di esport, dan diharapkan nantinya bisa bermanfaat,”katanya.

Kendati event Esport ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, namun pihaknya telah berkoordinasi dengan lembaga dan intansi terkait dalam mengedapankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan.”Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Pemkot Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota yang telah mendorong acara ini,”pungkasnya. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button