Polwan Cantik dan Ayu Pungut Sampah di Jalan Ruas Kota Sukabumi – mbinews.id
SukabumiTNI/POLRI

Polwan Cantik dan Ayu Pungut Sampah di Jalan Ruas Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Siapa sangka wanita berparas cantik dan ayu tidak berani kotor. Nyatanya dihari bersih-bersih sedunia yang jatuh pada 19 September 2020, ada sejumlah wanita yang berani kotor peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Seperti halnya yang terjadi di Kota Sukabumi, Sabtu (19/09/20), hari bersih sedunia sejumlah wanita berpakaian warna coklat berompi hijau plat biru melakun operasi semut dibeberapa ruas jalan di Kota Sukabumi dipimpin seorang komandan yang baik hati dan ramah pada masyarakat.

Eett, siapa sangka ternyata wanita cantik tersebut, merupakan anggota Polwan dan Komandan Polres Sukabumi Kota yang berkarakter baik dan ramah sebagaimana seorang ibu.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni turut serta melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah ruas jalan protokol Kota Sukabumi.

” Alhamdulillah ya, kita ikuti bersih-bersih mulai Balai Kota Sukabumi – Jl. Ir. H. Juanda – Jl. R.E Martadinata – Jl. Siliwangi -Jl. Rumah Sakit belakang Jl. Rumah Sakit – Jl. Suryakencana dan kembali ke Balai Kota Sukabumi” ucap Sumarni.

Selain pelaksanaan kegiatan bersih-bersih serentak dalam rangka World Clean up Day (WCD), pihaknya juga senantiasa tetap melakukan sosialisasi untuk  menjaga jarak antara satu dengan lainnya serta selalu menggunakan masker.

“Demi menekan penyebaran Virus Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya 3 M yaitu mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak” pungkas Sumarni.

Sebatas untuk diketahui, menurut Wikipedia, hari bersih-bersih Sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let’s Do It World. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button