NasionalPendidikanSukabumi

Hari Tani Nasional, Mahasiswa Ajak Masyarakat Konsumsi Pangan Lokal

SUKABUMI, MBInews.id – Peringati hari tani nasional yang jatuh 24 September 2020, sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi membagikan hasil pangan berupa Wortel, Kangkung, dan Kol kepada masyarakat, Kamis, (24/09/20).

Ketua BEM Fakultas Pertanian M. Angung Bilal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari memperingati hari tani nasional yang ke 60 tahun. Sehingga hal itu perlu diimplementasikan dalam bentuk solidaritas sosial.

” Ini merupakan bentuk peringatan dalam mengenang sejarah para┬ápetani yang saat ini masih mengalami penindasan dan penderitaan. Bahkan saat masih jauh dari kata sejahtera,” katanya.

Apalagi menurut Bilal, dalam kondisi pandemi covid 19 sangat diperlukan kepedulian pada petani untuk keberlangsungan hidup dan mempertahankan ekonominya.

” Pangan ini kita beli dari petani. Kemudian kita bagikan lagi ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain dari itu, diharapkan masyarakat bisa mengkonsumsi produk pangan lokal yang ada sebagai upaya meningkatkan ekonomi petani Sukabumi.

” Tujuannya masyarakat mengenal pangan lokal, karena Sukabumi juga merupakan penghasil pangan lokal yang tidak kalah dengan wilayah lainnya, pungkas Bilal. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button