Seni BudayaSukabumi

Radio Megaswara dan MGSTV Siap Gemakan Sukabumi

SUKABUMI, MBInews.id – Radio Megaswara dan MGSTV terus melebarkan eksistensinya. Meskipun tergerus oleh perkembangan era digital saat ini. Bahkan Radio Megaswara dan MGTV ini siap menggemakan Sukabumi.

Radio Megaswara yang mulanya berkantor di Jalan Radio No.1 Aminta Azmali Sriwedari Kota Sukabumi. Kini Radio Megaswara dan MGSTV berpindah kantor baru di jalan Sarasa No.11 Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Dalam pembukuan diresmikannya gedung baru ini mengambil tema Bergerak Bersama (BERGEMA) Megaswara yang diisi dengan kampanye protokol kesehatan dan kebahagiaan seremony ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh direktur utama Megaswara Network, B. Sumarwoto, SE., MM dan diserahkan kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Kamis, (24/09/20) kemarin.

Tak luput juga hadir jajaran direksi Megaswara Network,unsur Muspida Kota Sukabumi,unsur Muspika Cibeureum dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur utama Megaswara Netwok, B. Sumarwoto mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Radio Megaswara sebagai media informasi dan hiburan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kota Sukabumi dan masyarakat yang telah menerima megaswara dan MGSTV di tempat baru ini. Semoga Kehadiran kami dapat menjadi mitra bagi semua pihak dan mudah-mudahan Megaswara Radio dan MGSTV dapat menjadi media lokal yang dapat memberikan kontribusi melalui tayangan siarannya maupun kegiatan event lainnya untuk mengangkat potensi daerah dan masyarakat”. Terangnya.

Lebih lanjut, Mister Toto (MT) sapaan akrabnya mengatakan, selain membangun gedung studio baru di Sukabumi, megaswara network juga baru melounching UGTV Depok dengan covarage area Jabodetabek. Selain itu,akan dibangun jua dua station televisi lokal lainnya di Malang dan Jogyakarta.

“Selain pembangunan gedung baru di Sukabumi,kami juga baru selesai membangun tv digital yaitu UGTV di depok dengan covarage area Wilayah Jabodetabek dan pembangunan dua televisi lokal lainnya di Malang dan Daerah Istimewa Jogyakarta”. Pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi,H. Achmad Fahmi dalam sambutannya menyatakan,mengucapkan selamat atas kehadiran gedung baru megaswara radio yang berkolaborasi dengan mgstv dapat menjadi media yang senantiasa memberikan informasi yang terbaik bagi masyarakat,dan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.

“Saya mengucapkan selamat atas gadung barunya radio megaswara dan mgstv. Semoga kehadiran megaswara radio yang berkolaborasi dengan mgstv dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyajikan informasi yang sehat,mendidik dan terbaik bagi masyarakat”. Singkatnya.

Selain itu,orang nomor satu di Kota Sukabumi inipun menitipkan kepada media, khususnya radio Megaswara dan MGSTV agar mengangkat berbagai potensi yang dimiliki Kota Sukabumi sebagai bagian dari konten informasi penyiarannya.

“Sayapun menitipkan kepada Megaswara radio dan MGSTV untuk mengangkat juga potensi alam dan potensi lainnya yang dimiliki Kota Sukabumi kepada masyarakat secara umum”. Pungkasnya.

Sementara itu, Station Manager Megaswara Sukabumi, Eka Setia mengatakan, BERGEMA Megaswara dan MGSTV juga menggelar sesi talk show radio selama 36 jam dengan menghadirkan narasumber dari berbagai instansi mitra, seperti Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi, Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi, Perguruan Yasti Cisaat Sukabumi dan sejumlah undangan lainnya dengan tema kampanye protokol kesehatan. Dirinya berharap,kehadiran Megaswara dan MGSTV dengan gedung barunya dapat menjadi motivasi dan energi baru.

“Jadi bergerak bersama atau BERGEMA  Megaswara ini mengambil tema Kampanye protokol kesehatan ditengah masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung selama 36 jam, mulai hari ini,kamis (24/09) dan Jumat, (25/09) , yang diakhiri dengan kegiatan give away atau kegiatan sosial pada hari minggu, (27/09) dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat Sukabumi yang akan dipusatkan di area Santasea Kota Sukabumi. Selain itu saya berharap kehadiran gedung baru ini dapat menjadi energi baru dan motivasi lebih untuk kita terus bergerak bersama”. Pungkasnya.

Pasca diresmikannya kantor baru tersebut, dilanjutkan dengan siaran serentak langsung dari 7 Station radio Megaswara Network di 7 Kota di tiga provinsi yakni, Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah dengan mengahdirkan narasumber Wali Kota Sukabumi, Perwakilan Polres Sukabumi Kota, dan perwakilan Kodim 0607 Kota Sukabumi. (Dian/Mbi).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button