NasionalPendidikanSukabumi

Peringati G30S PKI, PWI Ingatkan Pentingnya Sejarah

Hari Bersejarah PWI Kota Sukabumi Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SUKABUMI, MBInews.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Kota Sukabumi kibarkan bendera merah putih setengah tiang dalam rangka peringatan peristiwa Gerakan 30 September 1965. Rabu (30/09/20).

Ketua PWI Kota Sukabumi Abu Hanifah Nasution mengatakan peristiwa G30S/PKI menjadi peristiwa sejarah yang harus selalu diingat oleh bangsa Indonesia.

“Perlu diketahui, terutama bagi generasi muda saat ini, bahwa pada saat itu ada kelompok masyarakat (Partai Komunis Indonesia) yang ingin merubah haluan ideologi Pancasila,” katanya.

Lanjut Hanif, sehingga dalam peristiwa Gerakan 30 September 1965 itu menewaskan 10 orang, terutama 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah yang akhirnya ditetapkan menjadi pahlawan revolusi.

” Diharapkan dalam momentum G30 S PKI bersejarah ini generasi muda sebagai kader harapan bangsa, kedepan mampu memahami betapa pentingnya mempelajari sejarah,” ucapnya.

Alasan pengibaran bendera merah putih setengah tiang di depan kantor PWI Kota Sukabumi, menurut Hanif berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) No.86491/MPK/F/TU 2020 pertanggal 28 September 2020. Sebagaimana didalamnya ditujukan untuk instansi pusat dan daerah serta seluruh elemen masyarakat.

” Kami mengibarkan bendera setengah tiang ini tiada lain untuk mengingatkan. Bahwa ada jasa para pahlawan dalam mempertahankan bangsa ini, ” pungkasnya. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button