UMMI Gelar Wisuda, Rektor Akui Ada Ijin GTPP Kabupaten Sukabumi – mbinews.id
PolitikSukabumi

UMMI Gelar Wisuda, Rektor Akui Ada Ijin GTPP Kabupaten Sukabumi

Prosesi Penyematan Wisudawan Ketat Protokol Kesehatan Covid-19

SUKABUMI, MBInews.id – Sebanyak 668 mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) program pascasarjana, sarjana, dan ahli madya di wisuda dalam situasi Pandemi Covid-19.

Prosesi sidang senat terbuka wisuda UMMI 2020 yang berlangsung di lapangan terbuka taman wisata Selabintana Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (01/10/20) diikuti 100 orang.

Sedangkan sisanya secara bertahap para wisudawan hanya mengikuti prosesi penyematan dan pengambilan Ijazah secara berjenjang dengan 5 sesi.

Kendati demikian, Kata Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, menjelaskan prosesi wisuda ketat mematuhi protokol kesehatan covid-19 diantaranya mulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berlangsungnya prosesi sidang terbuka.

” Dalam wisuda ini, orang tua atau keluarga tidak diperkenankan masuk area wisuda. mereka bisa menyaksikan prosesi wisuda secara daring melalui chanel youtube ‘Universitas Muhammadiyah Sukabumi’,” jelasnya.

Lanjut Sakti Alamsyah, Bahkan usai penyematan dan menerima ijazah satu per satu wisudawan tidak kembali ke tempat duduknya, tetapi langsung meninggalkan ruang wisuda dan dihimbau langsung meninggalkan lokasi.

” Alhamdulillah kami diijinkan dan diberikan arahan dari Satgas Covid-19 kabupaten Sukabumi serta berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sakti menegaskan, Dari jumlah 668 wisudawan diantaranya, 3 program magister, 433 program sarjana dan 75 ahli madya. Semuanya dilarang untuk melakukan hal-hal yang mengakibatkan fatal.

” Secara tegas kita melarang wisudawan untuk tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang berpotensi berkerumun dan berisiko terhadap terjadinya pelanggaran protokol kesehatan covid-19″ tegasnya. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button