KBM Pertanian UMMI Bersama Kapolres Sukabumi Kota Tingkatkan Ketahanan Pangan – mbinews.id
PendidikanSukabumiTNI/POLRI

KBM Pertanian UMMI Bersama Kapolres Sukabumi Kota Tingkatkan Ketahanan Pangan

SUKABUMI, MBInews.id – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bersama dengan Polres Sukabumi Kota launching kebun pangan lokal di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi. Jumat (16/10/20).

Lounching kebun pangan lokal tersebut, merupakan bagian dari program KBM Fakultas Pertanian UMMI dalam mengembangkan pangan lokal yang saat ini jarang diminati masyarakat.

” Ini merupakan edukasi. Apalagi saat ini masyarakat di Sukabumi untuk lebih banyak mengkonsumsi produk lokal di banding produk impor. Karena secara kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari pada produk impor,” ujar Ketua Himagri Faperta UMMI Sandi.

Sehingga beralihnya masyarakat dalam mengkonsumsi produk lokal dapat lebih meningkatkan ekonomi petani.

“Apalagi sebentar lagi masa panen, berharap pemerintah bisa menjamin harga pangan lokal, sehingga harganya tidak anjlok” ujar Sandi.

Lounching kebun pangan lokal tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni hadir memberikan bantuan benih pangan yang bisa dijadikan sebagai pengganti beras.

“Kita berikan Benih Sorgum pada mahasiswa sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan zona ketahanan pangan, untuk membangun, meningkatkan dan mempertahankan ketersediaan pangan utamanya di masa pandemi covid-19,” kata Sumarni.

Lanjutnya “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan lokal,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan, Sumarni bersama-sama dengan sejumlah mahasiwa dari Fakultas Pertanian UMMI turut melakukan penanaman benih Sorgum dan beberapa jenis pangan lokal lainnya.

Untuk diketahui, Lounching Kebun pangan lokal bagian dari perayaan hari pangan ke-40 dan milad Himagri yang ke-17 yang di selenggarakan oleh KBM Fakultas Pertanian. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button