RegionalSukabumi

Tinggal Menunggu Kontrak, Pembangunan Kawasan Dago Siap Dibangun

SUKABUMI,Mbinews.id- Kelanjutan Jalan Ir. H. DJuanda ( Penataan Kawasan Dago) Kota Sukabumi tinggal memasuki tahap penandatangan kontrak kerja. Sehingga dipastikan, mulai pekerjaanya bisa dilakukan pada pekan depan.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Lutfi Alip mengatakan, penataan pendestrian Jalan Ir H Djuanda ini menggunakan pagu anggaran kurang lebih Rp2,5 miliar, dengan rincian pekerjaan sisi barat kurang lebih Rp1 milar dan sisi timur Rp1,5 miliar.
“Alhamdulillah, dalam perjalanan lelang tidak ada yang melakukan sanggah banding. Jadi tinggal menunggu Surat penunjukan Penyedia atau Jasa (SPBBJ) dan penandantangan kontrak,”ujarnya saat dihubungi lewat pesan WhatsApp nya . Kamis, (22/10/2020).
Pihaknya juga mengakui, jika pekan depan sudah mulai pekerjaanya dengan kondisi cuaca saa ini, namun sudah memiliki strategi untuk mengantisipasinya.”Segala upaya akan kita lakukan untuk mendorong penyedia, agar mampu menyelesaikannya.Diantaranya, teknis dilapangan nanti akan dipasang terpal atau lainnya agar proses pekerjaan bisa berjalan lancar,ā€¯bebernya.
Sedangkan untuk masa pekerjaanya lanjut Lutfi, sesuai dengan waktu yang tertera di kontrak kerja, selama 80 hari.”Mudah-mudahan pekerjaanya sesuai dengan target yang sudah diharapkan ataupun sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”ungkapnya.
sementara berkaitan dengan urusan non teknis sendiri sambung Lutfi, akan dilakukan oleh pemerintah. Seperti, merelokasi pedagang yang ada di kawasan Dago tersebut.”malsah merelokasi pedagang itu diserahkan ke pemerintah,”ungkapnya.
berdasarkan informasi, kawasan dago tersebut akan dirubah menjadi pendestrian mirip Jalan Braga di Kota Bandung. Sehingga nanti akan dijadikan satu jalur khusus pendestrian. ardan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button