Ormas dan OKP di Sukabumi Siap Jaga Kondusifitas Saat Aksi Unjuk Rasa – mbinews.id
SukabumiTNI/POLRI

Ormas dan OKP di Sukabumi Siap Jaga Kondusifitas Saat Aksi Unjuk Rasa

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni Minta Waspadai Penyusup dan Provokator Saat Unjuk Rasa

SUKABUMI, MBInews.id – Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan se-Kota Sukabumi menggelar deklarasi damai dan anti anarkisme saat menyampaikan pendapat di muka umum di Graha Rekonfu Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (23/10/20)

Deklarasi tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari berbagai Ormas, OKP dan Komunitas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, diantaranya ; FKPM, KBPPP, Senkom, Da’i Kamtibmas, Komunitas Motor Sukabumi, Srikandi Pemuda Pancasila, Pemuda Pancasila, Pokdar Kamtibmas, Komunitas Motor Yakuza Sukabumi dan BPPH Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, deklarasi anti anarkisme saat menyampaikan pendapat di muka umum tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kondusifitas tanpa adanya sinergitas dan partisipasi unsur masyarakat.

“Polri sebagai pemelihara kamtibmas tidak akan mungkin bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi dari masyarakat, semuanya butuh partisipasi masyarakat,” tutur Sumarni.

Sumarni juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengedepankan sikap saling menghargai antar sesama, khususnya saat menyampaikan pendapat di muka umum.

“Saya mohon, untuk bisa menahan diri, mengendalikan emosi, tidak melakukan tindakan-tindakan pelanggaran hukum berupa tindakan anarkis atau pengrusakan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Sumarni juga berharap dalam penyampaian setiap pendapat umum untuk tidak ada bergesekan antara aparat kemanan dengan masyarakat.

” Kami ingin menjaga peserta aksi, menjaga orang yang dituju oleh massa aksi. Sehingga bisa dipastikan terkendali. Namu ada yang perlu waspadai secara bersama, yakni ada penyusup atau provokasi dari pihak-pihak tertentu yang ingin membuat suasana menjadi ricuh,” pungkasnya. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button