Kena Ops Yustisi Masker, Warga Kaget dan Malu – mbinews.id
SukabumiTNI/POLRI

Kena Ops Yustisi Masker, Warga Kaget dan Malu

Polres Sukabumi Kota Patroli Cek Kepatuhan Protokol Kesehatan Masyarakat

SUKABUMI, MBInews.id – Sejumlah masyarakat di sekitar Jalan Sukaraja Kabupaten Sukabumi dikagetkan dengan kedatangan Patroli operasi yustisi penggunaan masker Polres Sukabumi Kota yang langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP Sumarni, Jumat (06/11/20).

Saat iring-iringan rombongan patroli melihat sejumlah masyarakat yang berada di pinggir jalan Sukaraja menuju Kebonpedes Kabupaten Sukabumi terlihat banyak tidak menggunakan masker. Bahkan masyarakat yang memakai masker di Dagu pun seketika memakainya dengan benar.

Tanpa basa-basi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni berhenti. Kemudian memberikan masker kepada beberapa masyarakat dan meminta kepada masyarakat yang menggunakan masker tidak memakainya di Dagu Wajah.

“Bapak kemana maskernya?, Ini masker dari saya tolong dipake, Nah tolong yang pake masker jangan dipakai di Dagu,” Imbuh Sumarni, saat menegur warganya.

Terkait dengan patroli operasi yustisi dengan rombongan motor, Sumarni mengatakan, langkah tersebut merupakan melihat kesadaran masyarakat dalam mewaspadai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

” Hari ini kami melaksanakan patroli sekaligus mengecek protokol kesehatan di masyarakat utamanya penggunaan masker” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, didampingi Kapolsek Kebonpedes IPDA Tommy Ganhany saat meninjau ketahanan pangan di Kecamatan Kebonpedes. Jumat siang (06/11/20)

Sementara itu, salah seorang warga yang berjualan di sekitar Sukaraja Aris (29) mengaku dirinya kaget dan malu saat ditegur Polisi, karena tak pakai masker.

“Dikira mau disanksi, ternyata diberi masker dan suruh dipakai. Langsung dipakai terima kasih,” cetusnya.

Saat disinggung wajibnya penggunaan masker sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, Aris mengakui mengetahuinya. ” Tadi lupa nyimpen gak tahu jatoh atau gimana jadi tak pake masker. pungkasnya. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button