Nasional

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kalangan ASN Meningkat, Pemkot Sukabumi Belum Terapkan WFH

SUKABUMI,Mbinews.id– Meskipun sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif covid 19 dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Sukabumi mengalami peningkatan, namun pihak Pemerintah setempat belum mengambil kebijakan atau memberlakukan ASN untuk Work From Home (WFH).”Untuk WFH kita belum meberlakukan, namun bagi ASN yang usia lanjut lebih diarahkan untuk melaksanakan pekerjaanya dirumah saja,”ujar Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi.Kamis, (19/11/2020).

Selain itu juga, bagi ASN sedang dalam keadaan sakit ataupun adanya gangguan kesehatan seperti flu ataupun sejenisnya juga lebih baik bekerja dirumah saja. Selain itu juga, Fahmi menghimbau, agar kegiatan rapat juga bisa dilakukan di ruang terbuka.”Saya menyarankan agar rapat-rapat juga dilaksankan di ruang terbuka, jangan didalam ruangan,”terangnya.

Meksipun dengan kondisi tersebut, Fahmi meyakini jika pelayanan publik kepada warga masyarakat tidak terganggu.”Saya menjamin pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan walaupun dengan kondisi saat ini,”tandasnya.

Makanya tambah Fahmi, pihaknya tak henti-henti terus mensosialisasikan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.”Tapi saya tambah dengan 2M yaitu, menghindari kerumunan, dan menghindari rapat tertutup,”uajarnya.

Sementara itu jumlah kasus terkonfirmasi di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 703 orang, sebanyak 222 lakukan isolasi, sembuh 476 dan meninggal 14 orang.”Kalau melihat data setiap hari trenya naik yang terkonfirmasi Covid-19,”pungkas Fahmi. ardan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button