RegionalSukabumi

Walikota Sukabumi: UKS Salah Satu Garda Terdepan Dalam Penanganan Covid-19

SUKABUMI, Mbinews.id– Berbagai persiapan dalam menghadapi pendidikan tatap muka di Sekolah, tentunya bukan hanya tungas dan tanggungjawab dinas terkait saja, melainkan perlu adanya dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bagian Kesra Setda Kota Sukabumi, dimana pihaknya menggelar pelatihan guru Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). tentunya untuk mewujudkan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan di Sekolah.”Kegiatan pelatihan ini juga salah satu ajang persiapan dalam menghadapi pendidian tatap muka di Sekolah yang direncakan pada Januari 2021. Dan UKS juga merupakan salah satu garda terdepan dalam penangganan Covid-19,”ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi usai memebuka pelatihan guru UKS tingkat Madrasah di Salh satu Hotel di Kota Sukabumi. Senin, (23/11/2020).

Fahmi mengungkapkan, momen pelatihan ini tentunya sangat tepat, dalam mendesain dan membuat pola ketika pembelajaran tatap muka di Januari di masa new normal.”Pelatihan ini dalam kerangka memiliki kesepahaman khususnya pengelola UKS, mari bersemangat. Terutama apa yang harus disiapkan pengelola UKS sebagai gugus tugas Covid-19 tingkat sekolah dan madrasah,”ungkapnya.

Untuk itu lanjut Fahmi, pihaknya akan memantau UKS ketika pembelajaran dilakukan untuk bahan evaluasi. Langkah ini terkait perilaku budaya dan dampak yang timbul pasca dibukanya pendidikan tatap muka.”kita akanlakuakn pemantauan dan evaluasi nantinya,”terangnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kota Sukabumi Aang Zaenudin mengungkapkan, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas yang dimulai dari upaya meningkatkan kesehatan anak usia sekolah, guna meningkatkan kesehatan masyarakat.”Kegiatan ini diikuti oleh 600 guru pengelola UKS yang dilatih secera bergantian,”ujarnya

Tujuanya lanjut Aang, untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan yang sehat melalui peningkatan pelayanan kesehatan di sekolah. Sedangkan tema kegiatan ini adalah pola hidup bersih dan sehat dalam rangka mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.dian/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button